The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi

Aqua Dwipayana

Informasi Dasar

18.01.396
153.6
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Menjalin silaturahim dan komunikasi saat ini banyak terlu­pakan oleh banyak kalangan. Berte­tangga di dalam satu komplek peru­mahan bisa tidak saling mengenal karena menahan ego masing-masing untuk tidak saling bertegur sapa. Bahkan, tetangga sebelah rumah kemalangan pun bisa tidak diketahui oleh tetangga di sebelah rumahnya. Hal seperti ini terbantahkan oleh Aqua Dwipayana yang merangkum perja­lanan silatu­rahim dan komunikasinya yang sangat intens dengan berbagai kalangan dirangkum dalam buku The Power of Silaturahim.

Buku ini adalah catatan pengala­man Aqua Dwipayana selama 11 tahun dalam menjalin silaturahim dan komunikasi dengan wartawan, pengusaha, TNI dan Polri. Buku yang dibagi menjadi enam bagian ini diawali dengan Bagian I tentang arti pentingnya bersyu­kur dan ikhlas, di Bagian II buku ini penulis menuangkan pengalamannya da­lam menuntut ilmu setinggi bintang. Aqua Dwipayana mengi­sahkan bagaimana ia dapat menapaki jen­jang pendidikan aka­demiknya hingga me­nyelesaikan S-3. Bebe­rapa cukilan dari buku di bagian ini me­ngung­kapkan rasa terima­kasihnya kepada bebe­rapa guru besar yang telah berkontribusi da­lam pendidikannya meraih gelar Doktor di Universitas Padjajaran Bandung.

Di bagian ketiga buku ini Aqua Dwipayana secara panjang lebar mengisahkan bagaimana ia bisa mengajar dan merajut sinergi dengan TNI-Polri. Berawal dari sebuah pertemuan yang tidak disengaja dengan Kolonel Laut (P) Arie Soedewo, kini menjadi Laksamana Madya TNI dengan jabatan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Aqua akhirnya tercebur dalam memberikan pengajaran tentang komunikasi di lingkungan TNI dan Polri. Seiring waktu berjalan, Aqua ikut ambil bagian dalam memotivasi prajurit TNI-Polri dari Sabang sampai Merauke.

Menjalin silaturahim dan komu­nikasi yang dibangun Aqua Dwi­payana tidak berhenti hanya sampai pada kapasitasnya sebagai salah seorang pengajar di lingkungan TNI-Polri. Aqua juga sering diundang da­lam kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang dilaksanakan di Mabes TNI AD, AL dan AU, baik se­ca­ra terpisah maupun gabungan seluruh angkatan. Menjadi pengajar di lingkungan TNI-Polri, Aqua men­jadi dikenal dan tidak pernah meminta bayaran setiap kali men­dapat kesem­patan untuk memberikan sharing komunikasi dan motivasi.

Pada bagian empat buku ini, Aqua menuliskan pengalamannya dalam mengeratkan pertalian kerabat dan sahabat, antara lain menjaga kede­katan dengan wartawan dan pemilik media di beberapa daerah. Aqua yang pernah menjadi wartawan tidak pernah lupa untuk selalu menjalin silaturahim dengan wartawan di berbagai daerah di Indonesia. Untuk me­nyapa seluruh sahabat dan teman-teman di Komunitas Komuni­kasi Jari Tangan, setiap hari Aqua selalu me­ngirimkan kata-kata motivasi dan sharing informasi tentang ba­nyak hal lewat BBM atau WhatsApp. Se­kali kirim, kata-kata yang diramu sede­mikian rupa itu akan sampai ke ratusan orang yang ada da­lam daftar nama per­temanan Aqua.

Bagian kelima buku ini berisi informasi tentang bagaimana Aqua membina relasi di kalangan korporasi. Kalau diundang berbi­cara di kalangan TNI-Polri, Aqua tidak ber­sedia dibayar. Semen­tara untuk korporasi, Aqua ha­rus profe­sional dan mema­sang tarif ter­tentu setiap kali diun­dang oleh BUMN atau perusa­haan kor­po­rasi lainnya. Dalam bagian ini, Aqua ber­bagi pengalaman ter­kait dengan jam ter­bang­nya menjadi pembicara dan pemateri di korporasi.

Dalam menjalani hidup dengan penuh keikhlasan, Aqua memegang teguh prinsip 3K : menjaga kredi­bilitas, komitmen dan konsisten. De­ngan memegang prinsip 3K ini, Aqua semakin mantap dijalur komu­nikasi dan menjunjung tinggi prinsip bahwa kacang tidak akan lupa pada kulitnya. Di bagian akhir buku ini, ada beberapa testimoni dari orang-orang yang menjadi sahabatnya mulai dari kalangan TNI-Polri, pemerintahan, BUMN, media massa, wartawan, kampus dan sekolah.

Buku ini mengingatkan kita akan arti pentingnya menjalin silaturahim dan komunikasi dengan setiap orang tanpa membeda-bedakan. Itu sebab­nya, setelah buku ini dicetak April 2016 lalu, dalam waktu 1,5 bulan saja sudah 30 ribu eksemplar yang didistribusikan dan target awalnya dalam tahun ini bisa terjual 60 ribu eksemplar jadi naik ke 100 ribu eksemplar karena banyaknya permin­taan dari kalangan TNI-Polri serta korporasi BUMN dan swasta. Buku The Power of Silaturahim sudah tiga naik kali cetak, karena banyaknya permintaan dari berbagai kalangan.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi
978-602-73263-5-4
xxiv, 232p.: il.; 20cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Aqua Dwipayana
Perorangan
 
 

Penerbit

Taushia
Jakarta
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini