Pengaruh Knowledge Sharing dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PT Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Pariaman)

FARAH DILA ELSA

Informasi Dasar

18.04.1124
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Knowledge sharing dan komitmen organisasional merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan perusahaan karena berhubungan dengan kinerja karyawan. Meningkatnya persaingan bisnis dibidang Asuransi, menuntut perusahaan untuk mampu menciptakan kinerja yang maksimal, salah satunya dengan meningkatkan perilaku organisasi dan sumber daya manusia yang unggul melalui komitmen organisasional dan kegiatan knowledge sharing yang dilakukan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh knowledge sharing dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada PT Asuransi Jiwa Bumiputera cabang Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis sampel jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 59 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, knowledge sharing dan komitmen organisasional memiliki pengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan, sedangkan berdasarkan uji parsial, knowledge sharing tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan komitmen organisasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di PT Asuransi Jiwa Bumiputera cabang Pariaman. Berdasarkan hasil koefesien determinasi didapatkan bahwa knowledge sharing dan komitmen organisasional PT Asuransi Jiwa Bumiputera cabang Pariaman mampu menjelaskan kinerja sebesar 23,7% sedangkan sisanya sebesar 76,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Knowledge Sharing, Komitmen Organisasional, Kinerja

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Knowledge Sharing dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PT Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Pariaman)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARAH DILA ELSA
Perorangan
Ade Irma Susanty
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini