Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Induk PT PLN Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan)

YOZI SUHENDRA

Informasi Dasar

18.04.1122
658.409 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja karyawan pada Kantor Induk PT PLN Pusharlis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis sampel jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 73 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, tanggapan responden mengenai gaya kepemimpina transformasional berada pada kategori baik dengan persentase 78,10%. Tanggapan responden mengenai Gaya kepemimpinan transaksional berada pada kategori baik dengan persentase 81,64 % dan tanggapan responden mengenai kinerja karyawan pada kategori baik dengan persentase 80,12%. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional di Kantor Induk PT PLN PUSHARLIS mampu menjelaskan kinerja karyawan sebesar 24,8 % dan sisanya sebesar 75,2 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kompensasi, sitem remunerasi, budaya organisasi, motivasi kerja dan lain-lain. 
Kesimpulan penelitian ini, gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional pada Kantor Induk PT PLN PUSHARLIS sudah masuk dalam kategori baik, namun ada beberapa dimensi yang perlu diperbaiki sperti dimensi motivasi yang menginspirasi dan imbalan kondisional. 

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Transformasional, Gaya Kepemimpinan Transaksional, Kinerja Karyawan, Imbalan Kondisional, Motivasi yang menginspirasi, Kantor Induk PT PLN PUSHARLIS.

Subjek

LEADERSHIP
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Induk PT PLN Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOZI SUHENDRA
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini