aplikasi pendaftaran dan penerimaan siswa baru berbasis web

RYAN ADISAPUTRA

Informasi Dasar

18.06.071
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Pendaftaran dan Penerimaan Siswa Baru merupakan aplikasi yang mengambil studi kasus di SMPN 2 Cianjur. Aplikasi ini dibuat karena SMPN 2 Cianjur telah melakukan pencatatan pendaftaran dan penerimaan Siswa baru yang masih dilakukan secara manual mulai dari pencatatan data pendaftaran siswa baru, data penerimaan siswa baru, pembayaran registrasi data siswa baru hingga ditetapkan kelas untuk siswa baru berdasarkan pilihan kuota. Oleh karena itu, Aplikasi Pendaftaran dan Penerimaan Siswa Baru sebagai sarana pencatatan data menjadi terkomputerisasi di SMPN 2 Cianjur. Tugas Akhir ini menggunakan metode pengerjaan Waterfall dengan menggunakan Framework bahasa pemrograman PHP CodeIgniter dan database MySQL. Tujuan pembuatan Aplikasi Pendaftaran dan Penerimaan Siswa Baru Di SMPN 2 Cianjur, untuk memudahkan Tata Usaha, Calon Siswa, Siswa dan Orang Tua untuk memantau informasi pendaftaran dan penerimaan siswa baru. Di sisi lain aplikasi ini sangat bagus untuk pencatatan Pendaftaran dan Penerimaan Siswa baru, karena dengan menggunakan sistem sebagai tempat untuk pencatatan data dapat memudahkan Tata Usaha untuk melakukan pendaftaran dan penerimaan data siswa baru, disamping dapat mengurangi biaya pencatatan secara manual dan mempercepat. dalam kinerja untuk pengumpulan data dan juga pencarian data pendaftaran dan penerimaan siswa baru. Selain itu untuk keperluan pembuatan Aplikasi, yaitu saat Tata Usaha, Calon Siswa, Siswa dan Orang Tua untuk melakukan pencarian, baik mencari dalam penerimaan data siswa baru, pendaftaran siswa baru dan data registrasi pembayaran dapat terkomputerisasi dan selalu data yang terbaru.

Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi Pengumpulan Data dan Penerimaan Siswa Baru dengan menggunakan metode Waterfall, dimana dalam tahap ini metode mulai dari awal, yaitu requirment analysis, system design, implementation, testing, deployment and maintenance.

Setelah melakukan Pendaftaran dan Pendaftaran Siswa Baru Di SMPN 2 Cianjur, pada awalnya untuk mengumpulkan data yang masih manual, sekarang bisa dikomputerisasi dan dari antara data tersebut dapat dihubungkan fungsinya pada saat melaporkan hasil akhir untuk siapa saja Calon Siswa yang telah melakukan Registrasi dan sudah diterima di SMPN 2 Cianjur dan memudahkan pengguna untuk mencari data yang akan dibutuhkan.

Kata kunci: Pendaftaran, Pendaftaran Siswa Baru, Penerimaan, Penerimaan Siswa Baru, CodeIgniter, Website

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

aplikasi pendaftaran dan penerimaan siswa baru berbasis web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN ADISAPUTRA
Perorangan
Elis Hernawati, Guntur Prabawa Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini