PENGARUH EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA KETIKA PERTANDINGAN BERLANGSUNG TERHADAP KINERJA PEMAIN (Studi Kuantitatif Pada Pemain U-10 SSB UNI Bandung)

YOSUA KURNIAWAN

Informasi Dasar

18.04.1034
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sekolah Sepakbola Uitspanning nu Inspanning Bandung atau yang biasa disebut dengan SSB UNI Bandung merupakan sekolah Sepakbola terbaik yang ada di kota Bandung bahkan masuk kedalam jajaran SSB terbaik di Indonesia. Uitspanning nu Inspanning merupakan bahasa Belanda dan memiliki arti dalam Bahasa Indonesia yaitu “Bersenang-senang setelah bekerja keras”. Sekolah Sepakbola yang berlokasi di jalan ciwastra ini sudah berdiri sejak tahun 1903 dan secara resmi berada dibawah naungan PSSI organisasi induk Sepakbola tertinggi di indonesia sejak tahun 1978. Di tahun 2017, sekolah sepakbola UNI Bandung memiliki 600 jumlah pemain yang terbagi menjadi beberapa kelompok umur. Mulai dari lima tahun hingga tujuh belas tahun. Dan yang menjadi subjek penelitian peneliti adalah pemain SSB UNI pada kelompok umur sepuluh tahun. peneliti memilih subjek penelitian kepada kelompok umur sepuluh tahun dikarenakan kelompok umur ini merupakan tim yang paling sering menyumbangkan prestasi untuk SSB ini. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Efektivitas Komunikasi Instruksional Pelatih Sekolah Sepakbola Ketika Pertandingan Berlangsung Terhadap Kinerja Pemain dilapangan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Dari 600 populasi, peneliti mengambil sampel sebanyak 50 responden. Variabel bebas adalah efektivitas komunikasi instruksional dan variabel terikatnya adalah kinerja pemain. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada siswa didik SSB UNI Bandung kelompok umur 10 tahun. Dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, presentase rata-rata variabel bebas berada pada kategori sangat baik, dan variabel terikat juga berada pada kategori sangat baik. berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana, diketahui bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel terikat.

Subjek

COMMUNICATION IN ORGANIZATIONS
 

Katalog

PENGARUH EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA KETIKA PERTANDINGAN BERLANGSUNG TERHADAP KINERJA PEMAIN (Studi Kuantitatif Pada Pemain U-10 SSB UNI Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSUA KURNIAWAN
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini