PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA HOTEL DELONIX KARAWANG

SUCI TRISNO PUTRI

Informasi Dasar

18.04.959
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Tingkat turnover intention di Hotel Delonix menunjukkan dari data yang telah diolah menyatakan bahwa hasil turnover intention termasuk dalam kategori tinggi. Hal tersebut mrnunjukkan adanya permasalahan dalam mengenai karyawan. Hal tersebut terjadi karena kurangnya tingkat kepuasan kerja karyawan pada Hotel Delonix Karawang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan kepuasan kerja, turnover intention, dan pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention di Hotel Delonix Karawang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada seluruh karyawan Hotel Delonix Karawang, sebanyak 100 responden. Metode sampling menggunakan nonprobabilitas. Teknik sampling yang digunakan adalah convience sampling. Kuesioner di uji validitas dan reliabilitas. Untuk menginterprestasikan hasil penelitian menggunakan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil dari pengelola data yang telah dilakukan menunjukan bahwa kepuasan kerja di Hotel Delonix termasuk dalam kategori sedang. Karyawan Hotel Delonix memiliki tingkat turnover yang tinggi. Adapun hasil dari teknik analisis yang digunakan adalah terdapat pengaruh yang signifikan negatif antara kepuasan kerja karyawan terhadap turnover pada Hotel Delonix Karawang. 
Perusahaan hendaknya dapat mempertahankan dan meningkatkan kepuasan kerja karyawan agar dapat menurunkan tingkat turnover yang tinggi pada Hotel Delonix Karawang, dengan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan karyawannya serta fasilitas sehingga dapat membuat karyawan merasa betah bekerja diperusahaan untuk mengurangi tingkat turnover tersebut.

Kata Kunci: Kepuasan kerja, turnover intention.

Subjek

PERSONAL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA HOTEL DELONIX KARAWANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUCI TRISNO PUTRI
Perorangan
Arif Partono Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini