DYNAMIC SOCIAL NETWORK ANALYSIS UNTUK ANALISA INTERAKSI USER DI MEDIA SOSIAL MENGENAI BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS: LAZADA, TOKOPEDIA DAN ELEVENIA)

MADE KEVIN BRATAWISNU

Informasi Dasar

18.04.933
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bisnis e-commerce memerlukan promosi dalam memperkenalkan produk yang dimilikinya. Salah satu media yang dapat digunakan adalah media sosial. Terdapat banyak informasi yang disediakan di media sosial, salah satunya adalah User Generated Content (UGC). Diperlukan analisis media sosial untuk melihat pola interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya dari UGC yang banyak tersebar di media sosial. Hal ini dapat dijadikan insight bagi perusahaan dalam membantu pemasaran produk di media sosial. Metode yang digunakan dalam menganalisis pola interaksi dari UGC yang ada di media sosial adalah Social Network Analysis (SNA). Pemodelan jaringan sosial dapat membantu bisnis e-commerce untuk memahami pola interaksi yang terjadi di media sosial. Dengan berkembangnya waktu menyebabkan jaringan sosial yang terbentuk tidaklah statis melainkan dinamis sehingga mengubah struktur dari jaringan yang dapat dianalisis dengan Dynamic Network Analysis (DNA). Hasil temuan dalam penelitian memperlihatkan bahwa jaringan sosial yang lebih unggul adalah jaringan sosial interaksi mengenai Lazada. Penelitian juga memperlihatkan pemeran kunci bagi masing-masing e-commerce. Pemanfaatan DNA dapat mengalisa waktu yang efektif bagi bisnis e-commerce dalam melakukan promosi di media sosial.

Kata Kunci: User Generated Content; Social Network Analysis; Dynamic Network Analysis; Properti Jaringan; e-commerce

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

DYNAMIC SOCIAL NETWORK ANALYSIS UNTUK ANALISA INTERAKSI USER DI MEDIA SOSIAL MENGENAI BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS: LAZADA, TOKOPEDIA DAN ELEVENIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MADE KEVIN BRATAWISNU
Perorangan
Andry Alamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini