ANALISIS PENGARUH PENJUALAN RARE SNEAKERS DENGAN HARGA RESELL TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS HEAD (STUDI KASUS PRODUK ADIDAS YEEZY)

M YOURI LUTHFIA

Informasi Dasar

18.04.900
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini kebutuhan setiap manusia semakin kompleks setiap harinya mulai dari kebutuhan primer sampai kebutuhan sekunder. Begitu juga dengan sepasang sepatu yang sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh manusia sehingga dalam hal industri dan bisnis, sepatu merupakan produk yang sangat menguntungkan untuk diperjual belikan. Produsen sepatu Adidas dalam melakukan inovasi untuk mendesain dan memasarkan produk Adidas Yeezy dengan cara berkolaborasi dengan artis Hollywood terkenal bernama Kanye West. Seiring dengan penjualan dan permintaan yang meningkat, banyak reseller-reseller yang kembali menjual sneakers ini dengan harga resell yang sangat tinggi dibandingkan dengan harga retailnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga resell terhadap keputusan pembelian produk Adidas Yeezy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana harga resell dari produk Adidas Yeezy, bagaimana keputusan pembelian terhadap produk Adidas Yeezy, dan bagaimana pengaruh harga resell terhadap keputusan pembelian produk Adidas Yeezy. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non-Probability Sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner ke komunitas-komunitas sneakers melalui media sosial Facebook. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, harga resell memiliki nilai 81,88% masuk ke dalam kategori sangat baik, sedangkan keputusan pembelian produk Adidas Yeezy memiliki nilai sebesar 83,4% juga termasuk dalam kategori sangat baik. Variabel harga resell mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 64% sedangkan sisanya 36% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Harga Resell, Keputusan Pembelian, Adidas Yeezy

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH PENJUALAN RARE SNEAKERS DENGAN HARGA RESELL TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS HEAD (STUDI KASUS PRODUK ADIDAS YEEZY)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M YOURI LUTHFIA
Perorangan
Helni Mutiarsih Jumhur
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini