Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Donat Madu Menggunakan Metode Full Costing Berbasis Web (Studi Kasus : Donat Madu Cihanjuang Bandung)

SUGENG TRYANTO

Informasi Dasar

18.06.058
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proses Produksi merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan atau menghasilkan suatu barang untuk memenuhi kebutuhan oleh orang atau badan . Dalam kegiatan produksi ada 2hal yang mempengaruhi kelancaran proses produksi dan keuntungan yang didapatkan dalam satu periode produksi yaitu, pengendalian bahan baku dan penentuan harga pokok produksi. Pengendalian bahan baku adalah suatu metode yang digunakan untuk mengendalikan persediaan bahan baku. Harga Pokok Produksi merupakan keseluruhan biaya produksi yang digunakan untuk menghasilkan sebuah produk. Secara umum biaya produksi digolongkan menjadi 3 elemen biaya yaitu biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik. Dalam menentukan harga pokok produksi ada 2 metode yaitu full costing dan variabel costing. Penentuan harga pokok produksi menjadi hal yang penting bagi perusahaan, karena ketepatan penentuan harga pokok produksi akan mempengaruhi harga jual produk yang dihasilkan dalam satu periode produksi. Donat Madu Cihanjuang merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi donat madu yang terletak di Jalan Kayu Agung I Nomor C47 Buah Batu Bandung. Aplikasi yang akan dibangun akan dapat menangani pengendalian bahan baku yang menggunakan metode FIFO dan penentuan harga pokok produksi dengan metode full costing. Pembuatan aplikasi yang dibangun menggunakan metode terstruktur dengan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP.

Kata Kunci : Harga pokok produksi, fifo, full costing, PHP, MySQL.

Subjek

cost-Management
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Donat Madu Menggunakan Metode Full Costing Berbasis Web (Studi Kasus : Donat Madu Cihanjuang Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUGENG TRYANTO
Perorangan
Iji Samaji, C. Ruddi Kusnadi Setiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini