APLIKASI PENGELOLAAN PERSEDIAAN DAN PENJUALAN SPARE PART MENGGUNKAN METODE FIFO MEMPERTIMBANGKAN STOK MINIMAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PT AHASS 2198 DUNIA MOTOR, BANDUNG)

WAHYUNI JU'AR TENNITA

Informasi Dasar

18.06.054
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Ahass Dunia Motor 2198 Dunia Motor ini bergerak dalam bidang jasa servis Motor dan PT. Ahass Dunia Motor 2198 Dunia Motor ini belum memiliki aplikasi yang dapat membantu pencatatan persediaan spare part sehingga dapat menyebabkan sering terjadinya kesalahan dalam melakukan pencatatan persediaan, dan proses pembelian. Masalah yang dihadapi oleh perusahaan ini adalah masih bersifat manual yaitu dalam melakukan pencatatan pengelolaan persediaan, masih dilakukan secara manual dengan mengecek barang di gudang dan melakukan perekapan data dengan menggunakan buku besar, sehingga berkas pencatatan yang disimpan terlalu banyak dan harus mencarinya satu persatu ketika hendak akan dilakukan perhitungan. Pemilik juga tidak dapat mengetahui jumlah persediaan spare part di gudang ketika tidak berada di bengkel, dengan adanya aplikasi yang dapat membantu proses pembelian dan proses persediaan spare part PT. Ahass Dunia Motor 2198 Dunia Motor ini dapat melakukan proses pembelian dan proses pengecekkan persediaan spare part dengan mudah. Proyek akhir ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak yaitu dengan model waterefall dan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL dan untuk pembuatan perancangan sistem menggunakan Data Flow Diagram (DFD) dan untuk melakukan perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) pada aplikasi ini, pada setiap perusahaan selalu memiliki hubungan dengan proses pembelian dan proses persediaan spare part.

Kata Kunci: Aplikasi berbasis web, persediaan spare part, metode fifo, pembelian.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN PERSEDIAAN DAN PENJUALAN SPARE PART MENGGUNKAN METODE FIFO MEMPERTIMBANGKAN STOK MINIMAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PT AHASS 2198 DUNIA MOTOR, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WAHYUNI JU'AR TENNITA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini