Pengaruh Karakteristik Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada para Pengusaha di Sentra Kaos Suci Bandung)

NOVELLA ASRI MAGDALENA SIHOMBING

Informasi Dasar

18.04.579
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Karakteristik kewirausahaan berpengaruh terhadap keberhasilan suatu usaha, dimana pada dasarnya setiap usaha yang dijalankan tidak selalu memiliki hasil sesuai dengan yang diharapkan pengusaha. Banyaknya pengusaha yang mengalami kerugian tetapi tidak sedikit pula pengusaha yang berhasil sampai perusahaan tersebut dijalankan turun menurun, seperti sentra kaos Suci Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha (Studi pada para pengusaha di sentra kaos Suci Bandung). Para pengusaha di sentra kaos Suci Bandung dijadikan objek penelitian dan masyarakat yang memiliki usaha serupa, serta hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan salah satu acuan dan parameter keberhasilan usaha mengenai pentingnya karakteristik kewirausahaan dalam menunjang keberhasilan suatu usaha. Penelitian menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan metode kuantitatif, dimana responden pada penelitian ini adalah 80 responden dengan teknik probability sampling dengan tipe simple random sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa responden menyetujui adanya pengaruh karakteristik kewirausahaan dalam keberhasilan usaha pada sentra kaos Suci Bandung. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa R menjelaskan adanya hubungan yang sangat kuat antara sub variabel percaya diri, berorientasi pada hasil, pengambilan risiko, kepemimpinan, keorisinilan dan berorientasi ke masa depan terhadap keberhasilan usaha yaitu sebesar 49,7% sedangkan sisanya 50,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, , seperti variabel prilaku kewirausahaan, minat kewirausahaan serta inovasi. Sementara dengan hasil uji simultan diketahui bahwa percaya diri, berorientasi pada hasil, pengambilan risiko, kepemimpinan, keorisinilan dan berorientasi ke masa depan, secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Kata kunci : Entrepreneur, Karakteristik Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Pengaruh Karakteristik Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada para Pengusaha di Sentra Kaos Suci Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVELLA ASRI MAGDALENA SIHOMBING
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini