Pengaruh Return on Equity, Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan-perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Ivo Anjani Putrie

Informasi Dasar

S.723
332.632 22
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji apakahrasio keuangan di perusahaan perbankan yang mewakili Return On Equity, Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio berpengaruh terhadap harga saham perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2007 hingga 2009. Data yang digunakan berasal dari data sekunder. Data diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan. Metode yang digunakan dalam mengolah data yaitu dengan menghitung rasio-rasio keuangan seperti Return on Equity, Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio dan harag saham perusahaan yang dapat di download di www.idx.co.id. Untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan metode regresi berganda Penelitian ini memperlihatkan hasil bahwa terdapat pengaruh pengaruh secara simultan Return on Equity, Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio terhadap harga saham sebesar 25,5% . Secara parsial hanya Return on Equity yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perbankan. Saran yang dapat diberikan bagi penelitian selanjutnya yakni diharapkan untukmeneliti rasio-rasio keuangan perbankan lainnya. Selain itu peneliti sebaiknya menggunakan periode penelitian yang lebih panjang dan memperjelas pesyaratan sampel, misalnya membagi kategori kondisi pasar sahamnya, karena kemungkinan pengaruh masing-masing rasio keuangan terhadap harga saham berbeda.Saran bagi investor hendaknya menganalisis rasio-rasio keuangan yang dapat mempengaruhi harga saham.

Kata kunci : Return on Equity, Capital Adequacy Ratio, Devident Payout Ratio dan Harga saham

Subjek

STOCK PRICES
STOCKS PRICES, VALUATION-STOCKS, INVESTMENT

Katalog

Pengaruh Return on Equity, Capital Adequacy Ratio dan Devident Payout Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan-perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia (BEI)
 
x, 78p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Ivo Anjani Putrie
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini