APLIKASI PEMBELAJARAN SISTEM PERIODIK UNSUR KIMIA UNTUK KELAS SEPULUH SEKOLAH MENENGAH ATAS (STUDI KASUS: SMA TELKOM BANDUNG)

ASTRID AYU WIJAYANTI

Informasi Dasar

18.06.040
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Salah satu sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan saat ini adalah Android. Android adalah sistem operasi yang mendukung sejumlah aplikasi pada smartphone. Pada SMA Telkom Bandung, sistem pembelajaran yang berlangsung masih satu arah hanya dari guru ke pelajar dan belum menggunakan media pembelajaran atau masih menggunakan buku. Salah satu cabang ilmu pengetahuan alam yang dipelajari yaitu kimia yang menjadi dasar banyak ilmu lainnya. Mempelajari kimia meliputi sistem periodik unsur, susunan unsur, serta sifat-sifat unsur. Sistem periodik unsur merupakan dasar dari materi pelajaran kimia yang yang cukup sulit karena terdiri dari materi hafalan yang sangat banyak. Oleh karena itu, muncul gagasan membangun aplikasi pembelajaran sistem periodik unsur kimia berbasis android. Aplikasi ini dibangun menggunakan platform android studio dan diuji menggunakan teori functionality test dan user acceptance test. Aplikasi ini dapat menampilkan tabel periodik unsur, materi-materi sifat keperiodikan, serta teknik menghafal golongan unsur.

Kata kunci: Android, Kimia, Sistem Periodik Unsur.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

APLIKASI PEMBELAJARAN SISTEM PERIODIK UNSUR KIMIA UNTUK KELAS SEPULUH SEKOLAH MENENGAH ATAS (STUDI KASUS: SMA TELKOM BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTRID AYU WIJAYANTI
Perorangan
Hanung Nindito Prasetiyo, Muhammad Barja Sanjaya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini