MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN EVENT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL MANAJEMEN KEUANGAN EVENT)

CITHAYA NURVITRI

Informasi Dasar

18.04.256
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Event atau acara adalah media komunikasi untuk menyampaikan pesan dari penyelenggara kepada target audiens. Dalam penyelenggaraan acara dibutuhkan pengelolaan keuangan yang akurat dan terorganisir. Saat ini belum ada sebuah sistem khusus yang dapat membantu mengelola keuangan dalam acara, terutama dalam acara-acara yang dilaksanakan di dalam Telkom University khususnya dalam acara di Fakultas Rekayasa Industri.

Melihat permasalahan yang sedang dihadapi, maka dibangunlah sebuah sistem manajemen keuangan acara untuk perguruan tinggi dengan metode iterative & incremental. Metode ini dilakukan dalam 4 (empat) phase yaitu inception, elaboration, construction dan transition. Analisis dan perancangan dari sistem ini menggunakan UML. Pengembangan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter. Sistem diuji berdasarkan validasi dari feedback user menggunakan usability testing.

Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem manajemen keuangan acara berbasis website . Berdasarkan pengujian menunjukan bahwa sistem ini dapat membantu mahasiswa dalam membuat perencanaan dan pengelolaan keuangan acara yang sedang dijalankan hingga acara selesai dilaksanakan. Saran untuk penelitian ini adalah penambahan fitur yang sesuai dengan perkembangan pengelolaan keuangan acara dimasa depan yaitu penambahan fitur notifikasi mobile dan peningkatan interface.

Kata Kunci : manajemen, keuangan, acara, iterative dan incremental

Subjek

Enterprise Application Development
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN EVENT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL MANAJEMEN KEUANGAN EVENT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CITHAYA NURVITRI
Perorangan
NIA AMBARSARI, WARIH PUSPITASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH2E3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • IS4324 - DATABASE BERORIENTASI OBYEK
  • ISG4B3 - MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI
  • IS2423 - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
  • ISG2C4 - STRUKTUR DATA DAN PEMROGRAMAN LANJUT
  • ISI2G3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini