APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI RUBY’S CAKE, BEKASI)

ADITYA FEBRIANTO

Informasi Dasar

18.06.030
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Ruby’s cake adalah UKM yang bergerak di bisnis pembuatan kue. Dalam proses menghitung biaya produksi. UKM ini masih mengalami kesulitan ini disebabkan karena perhitungan biaya produksi berdasarkan taksiran biaya dari bahan baku utama kue dan biaya gaji pegawai tanpa menghitungkan biaya lainnya yang dikeluarkan selama proses produksi berlangsung. Untuk membantu UKM dalam mencatat biaya-biaya produksi, menghitung harga pokok satuan, menentukan biaya produksi, menghasilkan laporan biaya produksi, jurnal, dan buku besar, maka dibuatlah aplikasi ini. Aplikasi ini akan menghitung biaya yang dikeluarkan selama proses produksi berlangsung. Perhitungan biaya produksi pada aplikasi ini menggunakan metode harga pokok proses. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yaitu mampu mencatat data produksi, menghitung harga pokok satuan, menghitung biaya produksi, menghasilkan laporan biaya produksi serta catatan akuntansi berupa jurnal dan buku besar. Pembangunan perangkat lunak menggunakan model terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data dan spresifikasi proses. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL.

Kata Kunci : Biaya Produksi, Harga Pokok , Harga Pokok Proses

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI RUBY’S CAKE, BEKASI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA FEBRIANTO
Perorangan
Renny Sukawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini