Kupas Tuntas Open Journal System Versi 3

Handoko, Ikhwan Arief, Yuhefizar

Informasi Dasar

18.01.179
004.05
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Open Journal System (OJS) merupakan software yang khusus digunakan untuk mengelola jurnal online yang bersifat open source, sehingga dapat digunakan oleh siapa saja untuk belajar, meneliti dan mengubahnya tanpa khawatir dengan biaya lisensi. Versi terbaru OJS (Versi 3) telah banyak mengalami perkembangan, baik dari segi sistem, manajemen pengelolaan, serta tampilan. Dengan mengutamakan kemudahan proses manajemen jurnal online, OJS 3 memangkas proses-proses yang cukup rumit pada OJS versi sebelumnya. Selain itu, dengan mengusung tampilan responsif yang menyesuaikan tampilan kepada perangkat pengguna, tentunya kian menambah daya tarik OJS 3.

Untuk mampu menggunakan OJS 3 dengan baik, tentu dibutuhkan buku panduan yang lengkap dan detail, untuk itulah buku ini lahir dan berada ditangan pembaca.

Dalam buku ini dibahas secara detil pengaturan dan penerapan pengelolaan jurnal online dengan OJS 3, diantaranya : Instalasi OJS 3, Administrasi Website, Pengaturan Tampilan, Pengaturan Kebijakan Pengelolaan Jurnal, Manajemen User, Article Submission, Proses Editorial, Proses Review Jurnal, Publikasi dan Distribusi Jurnal, Pemanfaatan Tools dan Plugin tambahan, Optimasi dan Indeksasi Jurnal dan penjelasan tentang Akreditasi Jurnal serta persiapannya. Sehingga buku ini sangat cocok untuk semua kalangan yang terlibat dalam proses sebuah jurnal, baik sebagai pengelola/editor, sebagai reviewer, sebagai penulis serta untuk para akademisi, peneliti dan praktisi yang akan menerbitkan karyanya di jurnal berbasis OJS 3.

Dengan mengikuti step by step buku ini, kami berharap dan cukup percaya bahwa pembaca akan mampu menggunakan OJS serta mengelola jurnal online dalam waktu yang relatif singkat serta tidak memerlukan kemampuan pemrograman.

Subjek

MANAGEMENT
 

Katalog

Kupas Tuntas Open Journal System Versi 3
9786020439990
xii, 268p.: il.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Handoko, Ikhwan Arief, Yuhefizar
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini