Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kinerja Karyawan (Pada PT Astra International,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung)

NURUL AINI

Informasi Dasar

18.04.167
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan pada PT Astra Internasional,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan motivasi kinerja karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner Sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 orang dengan menggunakan metode sensus dimana semua populasi dijadikan sampel. Analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan program SPSS V 16. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara simultan bahwa kinerja karyawan PT Astra Internasional,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung dipengaruhi oleh kepuasan kerja dan motivasi, ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 53,036 > Ftabel 4,86 dengan sig (0,000) < 0,05. Sedangkan secara parsial kepuasan mempengaruhi kinerja karyawan PT Astra Internasional,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung dan motivasi juga mempengaruhi kinerja karyawan PT Astra Internasional,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung ini buktikan dengan nilai thitung -2.232 > nilai ttabel -1,988 Nilai koefisien determinasi (R) yaitu untuk melihat variasi kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel terikat. Besarnya koefisien determinasi atau besarnya variasi disebabkan oleh X (variabel independen) terhadap Y (variabel dependen). Jika koefisien determinasi mendekati 0, maka tidak berpengaruh. Nilai R square sebesar 55,5% yang dapat diartikan bahwa variabel kepuasan kerja dan motivasi mempunyai pengaruh sebesar 55,5%, sedangkan sisa sebesar 45,5% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Motivasi dan Kineja Karyawan

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kinerja Karyawan (Pada PT Astra International,Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AINI
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini