Belajar Tarian Nusantara : Menari Tari Piring & Molah Manari

Emperor Edutainment

Informasi Dasar

18.15.023
793.3
DVD - Reference
R2

Video tutorial tari Minang ini mengajarkan dua buah tarian yang indah dan terkenal di mancanegara, yaitu Tari Piring dan Tari Molah Manari. Kedua tarian ini sangat disukai anak-anak karena gerakannya yang indah, musiknya yang lincah dan menggunakan properti yang menambah keindahan tari ini. Misalnya saja untuk tari piring, penari menggunakan piring dimana mereka tertantang untuk menari lincah sambil memegang piring di kedua telapak tangan tangan mereka, dan sapu tangan yang dilambai-lambaikan dengan gemulai pada tari Molah Manari.

Guru tarinya ini adalah Rina Pelmi Zain, beliau tealh puluhan tahun berkiprah di dunia seni Tari Minang dan juga Tari Melayu lainnya. Pengalamannya termasuk mempromosikan kebudayaan Minang ini ke mancanegara, maka dari itu beliau dipercaya langsung untuk mengajarkan kedua tarian ini oleh Ibunda Sofyani Yusaf, maestro Tari Minang yang juga menjadi pencipta tari Piring dan Molah Manari ini.

Penari anak-anak yang terlibat, semuanya adalah anak asuh langsung dari sanggar Tari Sofyani, yang mendapat sepervisi langsung dari pencipta tariannya. Jika Anda ingin mempelajari tarian Minang yang sebenarnya, maka DVD inilah yang Anda butuhkan.

Subjek

DANCING
 

Katalog

Belajar Tarian Nusantara : Menari Tari Piring & Molah Manari
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Emperor Edutainment
Organisasi
 
 

Penerbit

Video Unggul
-
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini