Diferensiasi : Memahami Pelajar untuk Belajar Bermakna & Menyenangkan

Najelaa Shihab, Komunitas Guru Belajara

Informasi Dasar

18.01.113
371.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
9b

Anda adalah guru? Anda kebingungaii mendesain pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi pelajar Anda? Anda belum tahu merancang pembelajaran untuk beragam anak di kelas Anda? Atau Arida ingin memperkaya strategi mengajar Anda agar lebih berdampak posilif pada pelajar Anda? Buku ini adalah buku yang tepat untuk menjawab kebutuhan Anda.

Bagian pertama buku ini membahas mengenai konsep diferensiasi sebagai cara pandang dalam merancang pembelajaran vang menyenangkan dan bermakna. Setelah itu, dibahas keterkaitan diferensiasi dengan berbagai konsep penting pembelajaran, seperti peran guru, disiplin positif, keragaman anak, teori belajar, pembelajaran inkuiri, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Tidak hanya berhenti di konsep, buku ini pun menyajikan pengalaman para guru dalam menerapkan diferensiasi di kelas mereka. Guru yang berbagi pengalaman pun beragam, ada guru PAUD sampai Sekolah Menengah; ada pula guru Matematika, IPA, Seni, hingga guru Agama. Selain itu, ada guru formal, tutor binibingan belajar dan sekolah rumah, guru inklusi anak berkebutuhan khusus dan cerdas istiinewa. Di bagian akliir menceritakan beragam pengalaman, bahkan pandangan pelajar dan orangtua tentang diferensiasi.

Buku ini memberi inspirasi untuk lebih menyenal dan memahami diferensiasi, mendorong Anda untuk merefleksikan apa. yang Lelali dilakukan selama ini. Dengan buku ini, Anda akan melakukan aksi nyata yang mudah untuk proses belajar yang bermakna dan menyenangkan bagi Anda dan pelajar.

Subjek

TEACHING METHOD
 

Katalog

Diferensiasi : Memahami Pelajar untuk Belajar Bermakna & Menyenangkan
9786028740524
vi, 246p.: il.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Najelaa Shihab, Komunitas Guru Belajara
Perorangan
 
 

Penerbit

Lentera Hati
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini