PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI DI PT. FINANSIA MULTI FINANCE SEMARANG DIVISI COLLECTION)

PONCO WITA NINGSIH

Informasi Dasar

17.04.4096
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keberadaan sumber daya manusia didalam suatu perusahaan memegang peranan penting. Didunia bisnis sekarang perusahaan dituntut menciptakan kinerja karyawan yang tinggi untuk pengembangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan harus mampu membangun dan meningkatkan kinerja di dalam lingkungannya, dalam meningkatkan kinerja karyawannya perusahaan menempuh beberapa cara misalnya melalui pemberian kompensasi yang layak, pemberian motivasi, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, pendidikan, dan pelatihan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Finansia Multi Finance Semarang (PT. FMFS) divisi Collection. penelitian ini menggunakan Kompensasi dan Motivasi sebagai variabel independen, serta Kinerja Karyawan sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Sampel yang digunakan adalah seluruh karyawan PT.FMFS divisi Collection yang berjumlah 25 responden dengan menggunakan metode sampling jenuh. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji model, analisis regresi linier berganda dan analisis jalur model trimming. Data-data yang telah diolah menggunakan SPSS menghasilkan persamaan skruktural sebagai berikut: Y = 0,046X1 + 0,793X2 + 0,343 Berdasarkan uji-F yang dilakukan dan hasil analisis diatas dapat diketahui bahwa Kompensasi dan Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 65,7%. Dari hasil uji-t diketahui bahwa kompensasi berpengaruh sebesar 1,51% terhadap kinerja karyawan dan motivasi berpengaruh sebesar 64,19%. Setelah dilakukan trimming persamaan struktural sebagai berikut: Y = 0,809X2 + 0,345 Berdasarkan uji-t yang dilakukan dan hasil analisis diatas dapat diketahui bahwa kompensasi tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan. Secara tidak langsung yaitu melalui hubungan korelasional dengan motivasi, kompensasi berpengaruh sebesar 28,2% dan motivasi berpengaruh sebesar 65,5 %.

Kata kunci: kompensasi, motivasi, kinerja karyawan

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI DI PT. FINANSIA MULTI FINANCE SEMARANG DIVISI COLLECTION)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PONCO WITA NINGSIH
Perorangan
DJOKO WAHJUADI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini