ANALISIS PERBEDAAN RETURN SAHAM DAN LIKUIDITAS SAHAM DI SEKITAR PENGUMUMAN STOCK SPLIT (Studi Kasus pada Perusahaan di BEI yang Melakukan Stock Split Tahun 2009-2012)

PULINDA PARANIDA SINAGA

Informasi Dasar

17.04.3986
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Stock split (pemecahan saham) adalah salah satu corporate action yang dilakukan oleh perusahan dengan tujuan untuk mengatur kembali harga saham pada rentang yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan return saham dan likuiditas saham sebelum pengumuman stock split, saat pengumuman stock split dan sesudah pengumuman stock split (Studi kasus pada perusahaan di BEI yang melakukan stock split tahun 2009-2012). Penelitian ini merupakan penelitian event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap return saham dan likuiditas saham selama sebelas hari yaitu lima hari sebelum pengumuman stock split, saat hari pengumuman stock split dan lima hari sesudah pengumuman stock split. Data yang digunakan adalah data historis dan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 21 perusahaan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada return saham sebelum pengumuman stock split, saat pengumuman stock split dan sesudah pengumuman stock split. Likuiditas saham yang diukur dengan trading volume activity (TVA) juga menunjukkan perbedaan signifikan sebelum pengumuman stock split, saat pengumuman stock split dan sesudah pengumuman stock split. Kata Kunci: Stock split, Return saham dan Trading volume activity

Subjek

STOCKS-INVESTMENT
 

Katalog

ANALISIS PERBEDAAN RETURN SAHAM DAN LIKUIDITAS SAHAM DI SEKITAR PENGUMUMAN STOCK SPLIT (Studi Kasus pada Perusahaan di BEI yang Melakukan Stock Split Tahun 2009-2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PULINDA PARANIDA SINAGA
Perorangan
Farida Titik Kristanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini