IDENTIFIKASI PREFERENSI SISWA SMA DALAM MEMILIH JURUSAN ILMU KOMUNIKASI DI UNIVERSITAS KOTA BANDUNG SEBAGAI REKOMENDASI PENYUSUNAN PESAN PEMASARAN WEBSITE KAMPUS

Ardhinata Surya

Informasi Dasar

17.04.3858
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti preferensi siswa SMA se-kota Bandung dalam memilih kampus jurusan Ilmu Komunikasi. Atribut serta taraf yang dilibatkan berasal dari jurnal penelitian sebelumnya yaitu Reputasi, Fasilitas IKOM, Fasilitas Penunjang, Lokasi Kampus, dan Biaya Kuliah.

Objek dalam penelitian ini adalah siswa dari 37 SMA se-kota Bandung dengan menggunakan purposive sampling dan perhitungan Slovin yang menghasilkan sampel 400 siswa SMA. Metode yang digunakan adalah analisis konjoin dengan presentasi full-profile serta pengukurannya menggunakan rating.

Hasil penelitian konjoin menunjukkan faktor Reputasi memiliki bobot kepentingan tertinggi (24,76%), disusul dengan faktor Fasilitas Penunjang (23,53%), Fasilitas IKOM (20,26%), Biaya kuliah (17,95%), dan Lokasi kampus (13,51%).

Temuan dari nilai utilitas taraf dan bobot kepentingan faktor dapat digunakan sebagai penyusunan pesan di media promosi IKOM IMTelkom. Situs kampus dipilih untuk dikembangkan sebagai profil yang dapat diakses siapa saja dan kapan saja. Saran perbaikan dan penambahan konten situs dilakukan sesuai hasil prioritas preferensi agar dapat menarik atensi pengunjung situs.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

IDENTIFIKASI PREFERENSI SISWA SMA DALAM MEMILIH JURUSAN ILMU KOMUNIKASI DI UNIVERSITAS KOTA BANDUNG SEBAGAI REKOMENDASI PENYUSUNAN PESAN PEMASARAN WEBSITE KAMPUS
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ardhinata Surya
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini