Pengaruh Pelaksanaan Deskripsi Pekerjaan (Job Description) Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Di CV. Trimitra Komputindo Bandung)

NURUL AZIZAH

Informasi Dasar

17.04.3809
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap perusahaan memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam perusahaan agar tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik sehingga muncul fenomena pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description). Adanya pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description) memberikan dampak kepada kinerja karyawan sehingga dapat berpengaruh bagi kelangsungan tujuan perusahaan.

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat pengaruh pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description) terhadap kinerja karyawan CV. Trimitra Komputindo Bandung. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 30 karyawan yang merupakan karyawan CV. Trimitra Komputindo. Data sekunder diperoleh dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian.

Data yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif berupa garis kontinum untuk mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya dari pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description) terhadap kinerja karyawan CV. Trimitra Komputindo. Sedangkan analisis kuantitatif dilakukan dengan analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh dan arah dari variabel pelaksanaan deskripsi kerja (job description) dan variabel kinerja karyawan.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penilaian karyawan CV. Trimitra Komputindo terhadap pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description) adalah sebesar 78% yang termasuk dalam kategori sesuai sedangkan penilaian karyawan terhadap kinerja karyawan sebesar 73% yang termasuk dalam kategori baik.

Kesimpulan setelah melakukan analisis regresi linier sederhana adalah pelaksanaan deskripsi pekerjaan berpengaruh signifikan sebesar 43,2% terhadap kinerja karyawan CV. Trimitra Komputindo dan terjadi hubungan positif yang erat antara pelaksanaan deskripsi pekerjaan (job description) terhadap kinerja karyawan. 

Kata kunci: deskripsi pekerjaan (job description), kinerja karyawan

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Pelaksanaan Deskripsi Pekerjaan (Job Description) Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Di CV. Trimitra Komputindo Bandung)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AZIZAH
Perorangan
DJOKO WAHJUADI
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini