APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN LAPORAN LABA RUGI DAN RASIO PROFITABILITAS (STUDI KASUS PADA TOKO MAINAN RUMAH BARBIE, BANDUNG)

YOHANA

Informasi Dasar

17.06.1170
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rumah Barbie merupakan salah satu perusahaan yang menjual mainan, rak, meja belajar yang bertemakan barbie yang terletak di jalan Terusan Buah Batu Nomor 156, Buah Batu. Proses pengelolan keuangan khususnya pada laporan laba rugi pada rumah Barbie, belum menggunakan sesuai standar akuntansi yang tepat, sehingga data dan hasil perhitungan yang diperoleh belum akurat untuk mengetahui kondisi perkembangan usaha, oleh karena itu diperlukannya sebuah aplikasi perhitungan laba rugi dan rasio profitabilitas. Dengan adanya rasio profitabilitas, pemilik juga dapat mengetahui bagaimana tingkat profit yang diperolehnya apakah mengalami peningkatan atau penurunan, sehingga pemilik dapat mengambil keputusan dalam menjalankan usahanya. Pembuatan aplikasi yang dibangundengan databaseMySQL dan bahasa pemrograman CodeIgniter Framework. Nama aplikasi yang dibangun ialah “Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Laba Rugi dan Rasio Profitabilitas (Studi Kasus Pada Tokok Mainan Rumah Barbie, Bandung)”. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan master data, penjualan, perhitungan beban, pembelian persediaan, menghasilkan laporan jurnal, buku besar, laba rugi, dan rasio profitabilitas.

Kata Kunci: Aplikasi berbasis web, laporan laba rugi, rasio profitabilitas, CodeIgniter, MySQL.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN LAPORAN LABA RUGI DAN RASIO PROFITABILITAS (STUDI KASUS PADA TOKO MAINAN RUMAH BARBIE, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOHANA
Perorangan
Nelsi Wisna, Marwanto Rahmatullah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini