APLIKASI PERHITUNGAN ANGGARAN INDUK MENGGUNAKAN ANGGARAN KONVENSIONAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI DONAT BEBEK, BANDUNG)

NISYA AFLIANI PUTRI DEWI

Informasi Dasar

17.06.1163
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Donat bebek adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang penjualan donat. Perusahaan ini memproduksi berbagai varian donat. Perusahaan ini berawal dari perusahaan donat madu, dengan seiring berjalannya waktu pemilik perusahaan ini akhrinya membuat inovasi baru dengan menggunakan bahan baku telur bebek dan mengubah nama menjadi donat bebek. Kini, perusahaan ini bekerja sama dengan donat bebek di Ciwastra dan Solo. Perusahaan ini melakukan perencanaan berdasarkan perkiraan pemilik atas penjualan hari sebelumnya. Akibatnya, sering kali donat tidak habis terjual. Dengan omset usaha donat bebek yang mencapai puluhan juta rupiah, perusahaan ini belum diimbangi dengan perencanaan anggaran induk yang tepat. Maka dari itu, perlu dibangun aplikasi perhitungan anggaran induk untuk mengurangi sisa donat. Perhitungan anggaran induk ini diperlukan untuk melihat performansi perusahaan. Penelitian ini di bangun dengan judul “Aplikasi Perhitungan Anggaran Induk Menggunakan Anggaran Konvensional Berbasis Web” (Studi Kasus di Donat Bebek, Bandung)”. Aplikasi ini menghitung anggaran penjualan, anggaran produksi, anggaran bahan baku, anggaran tenaga kerja langsung, anggaran biaya overhead, anggaran HPP, anggaran sales dan administrasi, anggaran kas, dan anggaran laporan laba rugi. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP terstruktur dan basis data MySQL serta menggunakan DFD dan ERD dalam perancangan basis data. Berdasarkan pengujian yang di lakukan, aplikasi ini dapat mengelola anggaran penjualan dan sales administarasi, anggaran produksi dan HPP, anggaran kas dan laporan laba rugi.

Kata kunci : Anggaran Induk, anggaran konvensional, web, donat bebek, laba

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN ANGGARAN INDUK MENGGUNAKAN ANGGARAN KONVENSIONAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI DONAT BEBEK, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISYA AFLIANI PUTRI DEWI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini