ANALISIS SEGMENTASI PENGGUNA NOTEBOOK BERDASARKAN PREFERENSI DALAM MEMILIH NOTEBOOK DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : NOTEBOOK APPLE, ACER, HP, DAN TOSHIBA DI KOTA BANDUNG 2012)

YURRI AULIA

Informasi Dasar

17.04.3751
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perangkat teknologi sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat terpisah lagi saat ini. Salah satu perangkat teknologi komputer atas berkembangnya dunia teknologi saat ini adalah Notebook. Saat ini Notebook telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat yang tidak terpisahkan sehingga membuat penjualan perangkat mobile meningkat, bahkan mampu menggantikan kegunaan sebuah komputer desktop. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui segmentasi pengguna Notebook berdasarkan preferensi dalam memilih notebook dan untuk mengetahui karateristik konsumen disetiap segmentasi yang terbentuk. Penelitian menggunakan studi deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probabilitas yang diambil secara purpose sampling. Jumlah sampel sebanyak 400 responden. Variabel penelitian adalah demografi dan prilaku pada variabel kategorikal, dan preferensi pada variabel kontinu dilihat dari nilai importance dan utilitas dari hasil konjoin. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis two step cluster. Hasil penelitian ini terbentuk empat cluster yakni Cluster 1 JobCare Users. Cluster 2 Stylist Users, Cluster 3 Collector Users, dan Cluster 4 Speedperform Users.

Kata Kunci :Segmentasi, Preferensi, Analisis Cluster, Notebook

Subjek

SEGMENTATION
 

Katalog

ANALISIS SEGMENTASI PENGGUNA NOTEBOOK BERDASARKAN PREFERENSI DALAM MEMILIH NOTEBOOK DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : NOTEBOOK APPLE, ACER, HP, DAN TOSHIBA DI KOTA BANDUNG 2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YURRI AULIA
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini