ANALISIS IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Study di PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Bandung 1 Bandung)

VERLITA RATNASARI

Informasi Dasar

17.04.3679
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penataan dan pengaturan keuangan perusahaan dalam mencapai target keuntungan yang telah ditentukan merupakan tugas seluruh elemen perusahaan. Banyak dasar teoritis yang digunakan sebagai instrument penyelenggaraan keuangan perusahaan. Salah satu dasar teoritis untuk pengelolaan keuangan perusahaan adalah good corporate governance (GCG) sebagai sistem pengelolaan perusahaan.

Penelitian ini berjudul Analisis Implementasi Good Governance Governance pada PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk. Cabang Bandung I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner ke 65 responden dari 187 populasi karyawan. Sumber data secara keseluruhan dari perusahaan, baik karyawan, maupun sistem kerjanya.

Kemampuan perusahaan dalam pengelolaan keuangan tercermin dari segi target keuntungan yang dicapainya, sehingga dapat dijadikan dasar penilaian bagi perkembangan perusahaan. Kondisi demikian telah terbukti bahwa penggunaan konsep GCG telah efektif, Hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian memberikan gambaran bahwa perusahaan selalu berjalan dengan lancar dan targetnya dapat dicapai sesuai tujuan perusahaan.

Kesimpulannya adalah penggunaan konsep GCG dalam pengelolaan perusahaan telah sepenuhnya menjamin bagi pengembangan perusahaan. Kemudian disampaikan rekomendasi agar implementasi GCG lebih ditingkatkan lagi.

Kata Kunci: Good Corporate Governance (GCG) sebagai sistem pengelolaan perusahaan.

Subjek

NOT AVAILABLE
 

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Study di PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Bandung 1 Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VERLITA RATNASARI
Perorangan
Bradv Rikuma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini