SISTEM MONITORING IMPLEMENTASI SMART LIGHTS DIRUANGAN BERBASIS WIZNET 5100 ( IMPLEMENTATION MONITORING SYSTEM SMART LIGHTS IN A ROOM BASED WIZNET 5100 )

GILANG CHOERUNNISA

Informasi Dasar

611110044
384
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Jaringan telekomunikasi terus berkembang . Bahkan sekarang hamper seluruh orang di Dunia mempunyai akun twitter. Dengan melanjutkan hasil dari Proyek Smart Lights dengan maksud mengurangi penggunaan listrik dan juga bisa sebagai pemantauan didalam suatu rua ngan di rumah atau kantor perlu adanya sistem monitoring alat automasi nyala lampu ini dihubungkan ke arduino dan dari arduino akan mengirimk an data ke Wi znet 5100 dimana Wi znet 5100 ini interface ke sebuah twitter . Sehingga user dapat memantau keadaan rua ngan tanpa mendatangi ruangan tersebut tapi hanya melihat twitter user bisa mengetahui apakah diruangan teerdebut terdapat suatu gerakan atau tidak. Sistem monitoring yang dibuat oleh penulis menggunakan Wi znet 5100 sebagai interface antara arduino dengan twitter dan menggunakan base Wi znet 5100 untuk mengaktifkan seluruh fungsi dari Wi znet 5100 . Untuk menghubungkan antara Wi znet 5100 dengan twitter digunakan router TP LINK seri TL MR - 3020, dimana router tersebut ter dapat slot usb untuk modem gsm yang bias langsung terkoneksi dengan sebuah jaringan internet. Saat semua sudah terhubung maka proses monitoring pun bisa berjalan dengan baik. Setelah dilakukan pengujian, sistem monitoring ini menghasilkan output sebuah no tifikasi yang dikirim lewat akun twitter berdasarkan tanggal, jam, menit, dan detik. Dan system monitoring ini meggunakan inputan 5v agar system dapat berfungsi dengan baik.

Subjek

TELECOMMUNICATION
 

Katalog

SISTEM MONITORING IMPLEMENTASI SMART LIGHTS DIRUANGAN BERBASIS WIZNET 5100 ( IMPLEMENTATION MONITORING SYSTEM SMART LIGHTS IN A ROOM BASED WIZNET 5100 )
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GILANG CHOERUNNISA
Perorangan
Yuli Sun Hariyani .ST . MT , M. Ra c hmat Gunawan, ST, MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini