PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA SENTRA PRODUKSI SAYURANDI DINAS PERTANIAN DAN TANAMAN PANGAN JAWA BARAT ( Studi Kasus di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Daerah Jawa Barat )

ADISAK RAY

Informasi Dasar

613020002
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Subdinas Pengelolaan Hasil Panen dan Pemasaran (PHPP) Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kota Bandung memiliki tugas mengelola data hasil panen serta pemasaran hasil komoditi pertanian yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Barat. Pada proyek akhir ini, telah dibangun sebuah perangkat lunak pengelolaan data sentra produksi sayuran yang mampu memproses data yang berasal dari lokasi strategis yang ada di jawa barat untuk kemudian diolah oleh suddinas penelolaan hasil Panen dan Pemasaran (PHPP) Jawa Barat. Perangkat lunak ini dimaksud untuk membantu pengolahan data dan memudahkan pengiriman data dari beberapa lokasi strategis yang ada di Jawa Barat. Perangkat lunak ini mampu melakukan input data komoditi tanaman pangan, menampilkan harga rata-rata komoditi sayuran dan tanaman pangan dalam bentuk grafik, memberikan informasi mengenai harga rat-rata penjualan per-hari, per-bulan dan per-tahun serta melakukan pembuatan laporan data harga harian, bulanan dan tahunan. Perangkat lunak ini dibangun dengan menggunakan metode terstruktur dengan model proses linear sequential. Tools yang digunakan untuk membantu proses pembangunan perangkat lunak adalah bahasa pemrograman PHP (Personal homePage) dan dibangun berbasis WEB (pada server) dan berbasis WAP (pada client) serta Visio 2003 untuk pemodelan sistem. Rancangan antarmuka pada server menggunakan Macromedia Dreamweaver dan Adobe Photoshop CS dan basisdata dibangun dengan menggunakan MySQL.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA SENTRA PRODUKSI SAYURANDI DINAS PERTANIAN DAN TANAMAN PANGAN JAWA BARAT ( Studi Kasus di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Daerah Jawa Barat )
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADISAK RAY
Perorangan
- , -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini