PERANCANGAN JARINGAN COAXIAL DI HOTEL NIRWANA KABUPATEN NGANJUK UNTUK MEMENUHI LAYANAN MULTIMEDIA

DIAN KURNIATI RAHAYU

Informasi Dasar

611051001
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Hotel Nirwana merupakan Hotel terbesar dikabupaten Nganjuk. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan standarisasi hotel dilakukan penambahan fasilitas (jaringan multimedia) yaitu CATV yang merupakan layanan komunikasi data termasuk didalamnya adalah internet berkecepatan tinggi dan layanan audio-video. Aplikasi multimedia ini dapat membawa beberapa informasi secara simultan dalam bentuk suara, teks dan gambar bergerak. Informasi yang bersifat interaktif akan memudahkan pengguna dalam berinteraksi secara langsung dengan pengguna yang lain.
Adapun permasalahan dalam Proyek Akhir ini adalah bagaimana merancang suatu jaringan multimedia dengan coaxial untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat distributif dan interaktif sesuai dengan parameter parameter yang telah ada. Adapun parameter parameter tersebut antara lain adalah CSO, CNR, CTB dan XMOD.
Dengan menggunakan alat bantu berupa software Cable Tools, setelah dilakukan perancangan akan dilakukan perhitungan level tegangan pada reverse jaringan untuk interaksi jaringan.
Hasil output dari perencanaan jaringan coaxial ini adalah nilai parameter parameter tersebut diatas nilai minimumnya yang telah distandartkan. CNR minimum adalah 43 dB dengan hasil perhitungan adalah 68,82 dB, CSO minimum adalah 51 dB dengan hasil perhitungan adalah 67,87 dB, CTB minimum adalah 51 dB dengan hasil perhitungan adalah 64,46 dB, dan XMOD minimum adalah 51 dB dengan hasil perhitungan adalah 60,92 dB.

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN JARINGAN COAXIAL DI HOTEL NIRWANA KABUPATEN NGANJUK UNTUK MEMENUHI LAYANAN MULTIMEDIA
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN KURNIATI RAHAYU
Perorangan
ASEP MULYANA , SUGITO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini