Jajan Yuk! : Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Android

GALUH PAMUNGKAS, LEVINA YUNITA, ILHAM MAHADIKA

Informasi Dasar

17.06.1068
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Di lingkungan tempat tinggal sekitar kita biasanya terdapat pedagang makanan, baik yang menjual makanan secara keliling atau menetap. Terkadang kita sedang menginginkan makanan dari pedagang makanan tersebut, namun pedagang tersebut sudah melewati rumah kita terlalu jauh. Ditambah dengan ketidaktahuan pembeli akan jadwal berjualan dari pedagang makanan tersebut, membuat pertemuan antara pembeli dengan pedagang semakin sulit terjadi. Hal tersebut merugikan kedua belah pihak, karena pedagang kehilangan konsumennya, dan pembeli tidak mendapatkan makanan yang diinginkan.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, aplikasi pemesanan makanan pedagang keliling online “Jajan Yuk!” dibuat guna mempermudah pembeli mengetahui lokasi dari pedagang makanan yang sedang berada di sekitar lokasi pembeli.

Aplikasi “Jajan Yuk!” merupakan aplikasi pemesanan makanan pedagang keliling online berbasis android yang disertai teknologi GPS (Global Positioning System) dan memiliki 2 jenis pengguna (pedagang dan pembeli). Memungkinkan pengguna untuk melihat dan membeli produk dari pedagang yang berada disekitarnya secara real time melalui peta digital. Pedagang dibedakan menjadi 3 jenis berdasarkan warna, warna biru untuk pedagang tetap dan tidak bisa melakukan pemesanan antar. Warna merah untuk pedagang tetap dan bisa melakukan pesan antar, dan warna kuning untuk pedagang keliling dan tidak bisa melakukan pesan antar. Pembayaran dilakukan secara langsung.

Subjek

APPLICATION SOFTWARE-DEVELOPMENT
 

Katalog

Jajan Yuk! : Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Android
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALUH PAMUNGKAS, LEVINA YUNITA, ILHAM MAHADIKA
Perorangan
HARIANDI MAULID, CAHYANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • DPH2G4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK DASAR
  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR
  • DPH3C4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini