KONVERGENSI MEDIA DALAM PERS MAHASISWA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Unit Pers Mahasiswa UPI Bandung dan Lembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa UNISBA)

YADI YULIADI

Informasi Dasar

17.04.3512
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan hasil penelitian dengan melakukan wawancara, dengan memanfaatkan teknologi yang terus berkembang, konvergensi dilakukan untuk mempermudah konsumen mencari dan menikmati informasi yang dihasilkan. Secara signifikan pemanfaatan dari media baru khususnya media sosial menjadi faktor kunci keberhasilan konvergensi. Penyebaran informasi atau berita melalui line dan instagram yang langsung diintegrasikan ke website menjadi poin penting mudahnya memperoleh informasi dengan mengikuti perkembangan jaman saat ini. Selain itu, ketika informasi yang di publikasikan melalui media cetak tidak semua orang dapat menikmati, maka dengan melihat perilaku konsumen disediakan juga informasi melalui media online yaitu portal website. Hal ini sudah dan sedang dilakukan oleh Unit Pers Mahasiswa UPI Bandung dan Suara Mahasiswa UNISBA. Selanjutnya, hal ini dimanfaatkan untuk memperoleh sumber dana lain agar proses pembuatan berita semakin lancar. Khususnya untuk Suara Mahasiswa UNISBA, pers mahasiswa ini telah berhasil mendapatkan pengiklan yang membantu organisasi ini agar bisa lebih produktif. Terbukti dengan banyaknya produk yang dihasilkan. Cozy misalnya, produk yang banyak diminati oleh pembaca yang menarik para pemasang iklan untuk mempromosikan produknya di dalam cozy ini. Kata Kunci: konvergensi media, konvergensi iklan, penelitian kualitatif, media baru, iklan, online, UPM UPI dan SM UNISBA.

Subjek

JOURNALISM
 

Katalog

KONVERGENSI MEDIA DALAM PERS MAHASISWA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Unit Pers Mahasiswa UPI Bandung dan Lembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa UNISBA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YADI YULIADI
Perorangan
Rana Akbari Fitriawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini