PEMBUATAN ALAT BANTU AJAR MATA KULIAH SISTEM KOMUNIKASI SATELI BAGIAN LINK BUDGET (STUDI KASUS VSAT DAN SATELILT TELKOM-2)

ANDI ZULFAKAR

Informasi Dasar

611030049
384.51
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cepat belakangan ini, menuntut adanya suatu alat bantu ajar yang dapat mendukung proses pembelajaran. Dalam hal ini adalah pembuatan alat bantu ajar mata kuliah system komunikasi satelit bagian link budget. Alat bantu ajar diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran.
Dalam alat bantu ajar ini, dilakukan analisa link satelit geostasioner C band berdasarkan parameter yang kita inputkan. Analisa link satelit dimulai dari stasiun bumi pemancar ke satelit, kemudian dari satelit diteruskan ke hub kemudian dari hub ke satelit selanjutnya dari satelit diteruskan ke stasiun bumi penerima.
Tujuan dari perancangan link satelit geostasioner C band adalah untuk mendapatkan C/Ndesain ? C/Nstandar, Eb/Nodesain ? Eb/Nosatndar dan daya terima hasil perancangan ? daya terima yang telah distandarkan. Jika hasil yang didapatkan tidak sesuai maka dilakukan rekonfigurasi.

Subjek

SATELLITE COMMUNICATION
 

Katalog

PEMBUATAN ALAT BANTU AJAR MATA KULIAH SISTEM KOMUNIKASI SATELI BAGIAN LINK BUDGET (STUDI KASUS VSAT DAN SATELILT TELKOM-2)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDI ZULFAKAR
Perorangan
- , -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini