Implementasi Zabbix Dengan Fitur SMS dan Email (Studi Kasus Pada Laboratorium Telematika Fakultas Informatika IT Telkom)

Sofian Wiranandi

Informasi Dasar

613080003
004.6
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Monitoring Jaringan merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh administrator jaringan untuk mengetahui dan mengendalikan kinerja jaringan dan perangkat lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan performansi jaringan dan perangkat lainnya. Disamping sebagai alat untuk memberikan informasi terjadinya gangguan dalam jaringan dan server, monitoring juga dapat difungsikan untuk mencegah gangguan yang mungkin akan terjadi. Sejauh ini, cara penyampaian informasi gangguan pada jaringan kepada administrator jaringan masih kurang efektif.
Proyek akhir berjudul “Implementasi Zabbix Dengan Fitur SMS Dan Email (Studi Kasus Pada: Laboratorium Telematika Fakultas Informatika IT Telkom)” dibuat untuk mengatasi masalah tersebut. Pada proyek akhir ini dilakukan penambahan script untuk pengiriman notifikasi melalui sms, dan pengiriman notifikasi melalui email menggunakan modul dari zabbix.
Proyek akhir ini dapat memonitoring server dan membaca status tiap layanannya, kemudian diolah untuk dikirim sebagai notifikasi melalui SMS dan email. Disertakan juga aplikasi berbasis web untuk melihat history data notifikasi yang pernah dikirimkan. Modul dan fungsi yang telah ditambahkan dimaksudkan untuk meningkatkan performansi monitoring jaringan.

Subjek

NETWORK MANAGEMENT
 

Katalog

Implementasi Zabbix Dengan Fitur SMS dan Email (Studi Kasus Pada Laboratorium Telematika Fakultas Informatika IT Telkom)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sofian Wiranandi
Perorangan
Tri Brotoharsono, ST, MT , Gandeva Bayu Satrya, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini