APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BERBASIS WEB PADA GARSEL FASHION SHOES STORE, CV. MUBARAH CAHAYA MANDIRI BANDUNG

MOHAMAD JULIAN MAHERAWANSYAH

Informasi Dasar

611060031
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. MUBARAH CAHAYA MANDIRI merupakan salah satu perusahaan swasta yang terletak di Bandung. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perdagangan sepatu dan sandal. Perusahaan ini mempunyai beberapa cabang outlet penjualan dan salah satu yang terbesar adala Garsel Fashion Shoe. Karena Garsel belum mempunyai situs web resmi dan dengan banyaknya permintaan pelanggan terhadap produk yang dijual, terkadang perusahaan mengalami kesulitan dalam menghadapinya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan upaya peningkatan pelayanan agar lebih mudah melakukan pemesanan produk yang diinginkan kapanpun dan dimanapun.

Dengan timbulnya permasalahan tersebut maka pada Proyek Akhir ini dibuat suatu Aplikasi Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web pada Garsel Fashion Shoes Store. Garsel merupakan outlet yang mempunyai pelanggan terbesar yang tersebar tidak hanya di daerah Bandung, tetapi pelanggannya tersebar sampai merambah ke luar negeri. Sistem Informasi penjualan merupakan sistem pemesanan atau transaksi jual beli secara on-line dimana pelanggan hanya perlu melakukan konfirmasi pembayaran ke perusahaan. User yang dapat mengakses website perusahaan adalah user yang telah terdaftar sebagai pelanggan. Aplikasi ini akan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP ( Hypertext pre processor ) dan pengolahan databasenya menggunakan MySql.

Sistem berhasil dibuat dan dijalankan sesuai dengan rencana, hal ini dilihat berdasarkan hasil uji fungsionalitas dimana seluruh halaman dapat terakses dengan baik. Berdasarkan hasil uji respon yang menghasilkan waktu tercepat untuk memuat halaman adalah 244,5 ms dan waktu terlama untuk memuat halaman adalah 299,7 ms user tetap masih dapat fokus pada halaman website karena delay yang terasa masih kecil. Banyaknya jumlah user yang mengakses secara bersamaan mempengaruhi kinerja server, semakin banyak user yang mengakses secara bersamaan maka semakin meningkat angka processor load pada server tersebut. Processor akan mencapai titik beban teritinggi ketika diakses oleh 500 user secara bersaman dan menghasilkan error rata-rata sebesar 35. Aplikasi sistem informasi baik dari segi administrator atau user pelanggan dinilai cukup layak untuk digunakan sesuai dengan nilai dari para responden yaitu 3,233333 untuk panel user dan 3,166667 untuk panel administrator.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BERBASIS WEB PADA GARSEL FASHION SHOES STORE, CV. MUBARAH CAHAYA MANDIRI BANDUNG
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMAD JULIAN MAHERAWANSYAH
Perorangan
M. RAMDHANI, ST., MT. , ASEP MULYANA, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini