APLIKASI PENJUALAN DAN PEMESANAN BUKU BERBASIS WAP (STUDI KASUS: CV BANDUNG BOOK CENTRE) WAP Based of Book Trading Application (Case Study: CV Bandung Book Centre)

Tri Widyastutiningsih

Informasi Dasar

613050001
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Bandung Book Centre (BBC) merupakan salah satu toko yang mempunyai kegiatan utama yaitu perdagangan buku.Untuk CV Bandung Book Centre, saat ini penjualan masih dilakukan secara langsung yaitu dengan datang langsung ke toko buku, dan memesan melaui telepon atau fax (untuk pembelian dengan skala besar). Pembeli sering merasa malas dan kerepotan apabila harus membeli buku dengan cara diatas. Untuk mengatasi, memperlancar, dan mempermudah kegiatan bisnis di toko buku khususnya BBC diperlukan suatu aplikasi penjualan secara online berbasis wap. Aplikasi berbasis wap dibuat untuk mengatasi keterbatasan perangkat mobile dalam mengakses web dan membantu pembelian secara portable. Selain pembuatan aplikasi berbasis WAP dibuat pengembangan proses bisnis baru yang ditambahkan yaitu adanya uang anggota yang digunakan sebagai jaminan/uang muka atas pembelian buku untuk menentukan pembeli yang harus diutamakan sehingga mengurangi kerugian akibat pembatalan, selain itu pemesanan dapat dilkukan walaupun stok sudah habis.
Hasil dari aplikasi ini pelanggan dapat mencari informasi buku berdasarkan judul, kategori, penerbit dan pengarang, dapat melakukan pemesanan, pembelian buku, dan mengirim konfirmasi pembayaran pada perangkat mobile sehingga akan membantu pihak Toko Buku untuk memperluas jangkauan bisnisnya dan memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian.
Dalam Proyek Akhir ini Perangkat Lunak dikembangkan menggunakan metode Berorientasi Aliran Data dan proses pengembangan menggunakan Metode Waterfall, software yang digunakan PHP untuk script pemrograman, MySQL untuk database, Microsoft Visio Professional 2003 dan Macromedia Dreamweaver untuk pembuatan desain, M3 Gate digunakan sebagai simulator pengujian pada perangkat mobile.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN DAN PEMESANAN BUKU BERBASIS WAP (STUDI KASUS: CV BANDUNG BOOK CENTRE) WAP Based of Book Trading Application (Case Study: CV Bandung Book Centre)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Tri Widyastutiningsih
Perorangan
Retno Novi Dayawati Ssi, MT , Tjokorda Agung B.W,ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini