Aplikasi Pendukung Logistik Wilayah Telkom Sulawesi berbasis CI

Rian Raharjo

Informasi Dasar

613081007
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kegiatan mengirim barang antar kantor di PT Telkom di wilayah Sulawesi ini hanya dilakukan jika sebuah kantor cabang sedang membutuhkan barang(mereka/pegawai telkom biasa menyebutnya dengan istilah modul) karena yang dikirim disini adalah barang-barang adalah perangkat komunikasi misalnya saja sebuah komputer server, perangkat catu daya, perangkat transmitter dan receiver dan perangkat lainnya dan kegiatan ini tidak terjadi setiap hari. Proses pengirimannya menggunakan jasa sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang yaitu PT. Kerta Gaya Pusaka(KGP). Biasanya setelah barang diterima maka kantor cabang tersebut mencetak sebuah dokumen laporan yang menandakan bahwa barang sudah diterima dan pihak jasa akan mencatat kwitansi pengiriman tersebut pada saat barang hendak dikirim dan akan dikumpulkan pada akhir bulan total harga pengiriman yang harus di bayarkan oleh PT Telkom.

Dengan dibuatnya Proyek Akhir dengan judul Aplikasi pendukung logistik antar wilayah Telkom Sulawesi berbasis CI ini diharapkan dapat mempermudah para pegawai Telkom dalam mengecek jalur pengiriman barang dengan lebih detail mulai dari barang dipesan oleh kantor cabang sampai kantor tersebut menerima barang tersebut karena ada sebuah sistem yang mampu menyimpan proses terjadinya pengiriman dengan baik karena kegiatan pengiriman barang sekarang masih mengandalkan teknologi kertas dan mengandalkan tenaga manusia walaupun dibantu oleh komputer yang membantu menunjang pekerjaan para pegawai.

Hasil dari proyek akhir ini merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dapat mendukung kegiatan logistik PT Telkom. Proyek akhir ini dibangun menggunakan metode Rapid Application Development. Dimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan framework Code Igniter serta menggunakan Database MySQL.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

Aplikasi Pendukung Logistik Wilayah Telkom Sulawesi berbasis CI
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rian Raharjo
Perorangan
Mahmud Imrona, Drs, MT ,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini