ANALISIS PERFORMANSI ADAPTIF SIR BASED POWER CONTROL MENGGUNAKAN FGA PADA WCDMA<br><br> PERFORMANCE ANALYSIS OF ADAPTIF SIR BASED POWER CONTROL USING FGA FOR WCDMA

Firdaus

Informasi Dasar

211070007
621.384 56
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Jumlah user aktif pada suatu sel dalam sistem WCDMA sangat dibatasi dan dipengaruhi oleh co-channel interference dan fading radio channel. Power kontrol sangat dibutuhkan untuk mengurangi interferensi dengan cara mengurangi efek near-far problem, co-channel interference dan fading channel. Keadaan kanal radio senantiasa berubah secara random. Sehingga diperlukan power kontrol yang bekerja cepat dan tepat.

Fuzzy Genetic Algorithm (FGA) memberikan solusi yang tepat pada masalah pengambilan keputusan pada kondisi dinamis nonlinear, berdasar pada aturan-aturan sederhana. Thesis ini mencoba menerapkan adaptive SIR based power control menggunakan FGA pada sistem WCDMA jalur uplink, dan dibandingkan dengan metode fixed step size.

Penggunaan Fuzzy Genetic Algorithm pada Adaptive SIR based Power Control untuk sistem WCDMA dapat meningkatkan jumlah user aktif dengan tetap mempertahankan standar QoS. Hal ini ditunjukkan dengan penurunan nilai outage probability dibanding metode fixed step. Rata-rata probabilitas outage pada Fixed step power control adalah 0.270036, sedangkan pada FGA power control adalah 0.18465. Penggunaan FGA power control mampu menaikkan kapasitas sistem sebesar 13,25 % dibanding penggunaan fixed step power control.

Subjek

cellular telephone systems
 

Katalog

ANALISIS PERFORMANSI ADAPTIF SIR BASED POWER CONTROL MENGGUNAKAN FGA PADA WCDMA

PERFORMANCE ANALYSIS OF ADAPTIF SIR BASED POWER CONTROL USING FGA FOR WCDMA
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Firdaus
Perorangan
Ali Muayyadi, Ph.D , Rina Puji Astuti, Dr.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini