ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO BOEDJANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER( STUDI PADA MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY )

ILHAM PERMANA PUTRA

Informasi Dasar

17.06.960
006.754
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai pelaksanaan Social Media Marketing pada Bakso Boedjangan dan juga untuk melihat seberapa besar pengaruh penggunaan sosial media Twitter terhadap proses keputusan pembelian pada Bakso Boedjangan di Bandung. Dalam penelitian ini penggunaan sosial media menjadi variable X dan proses keputusan pembelian menjadi variable Y. Penggunaan sosial media memiliki empat dimensi utama yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Proses keputusan pembelian memiliki lima tahap antara lain pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier sederhana. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Variabel Sosial Media Marketing berpengaruh signifikan kepada variabel keputusan pembelian . Nilai koefisien kolerasi (R) bertanda positif yang menunjukan terjadi hubungan searah antara penggunaan sosial media twitter dengan proses keputusan pembelian. Penggunaan sosial media twitter berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian pada Bakso Boedjangan di Bandung sebesar 40,5%. Penggunaan sosial media Twitter dan proses keputusan pembelian pada Bakso Boedjangan di Bandung dinilai responden baik. Perlu dilakukan penelitian mendalam dengan teknik analisis dan metode penelitian yang berbeda untuk mengetahui pengaruh proses keputusan pembelian.

Kata Kunci : Sosial Media, Twitter, Proses Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO BOEDJANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER( STUDI PADA MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM PERMANA PUTRA
Perorangan
WIDYA SASTIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini