ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA MELALUI KOMPETENSI (Studi pada Unit SDM PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)

ANNISA INTAN PRASETYO

Informasi Dasar

17.04.3368
658.306
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Para ahli berpendapat bahwa pendidikan dan pelatihan adalah faktor penting dalam meningkatkan kompetensi karyawan dan kemudian berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kompetensi, pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kompetensi, pengaruh kompetensi terhadap kinerja, dan pengaruh pendidkan dan pelatihan terhadap kinerja melalui kompetensi. Penelitian dilakukan di PT KAI (Persero) Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan, kompetensi, dan kinerja berada pada kategori baik. Pendidikan dan pelatihan berpengaruh secara signifikan sebesar 67.5% terhadap kompetensi, pendidikan dan pelatihan berpengaruh signifikan sebesar 40% terhadap kinerja, kompetensi berpengaruh signifikan sebesar 36.7% terhadap kinerja, dan pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kinerja sebesar 24.5% melalui kompetensi. Kesimpulan yang diperoleh adalah pendidikan dan pelatihan berpengaruh secara langusng terhadap kinerja dan secara tidak langsung melalui kompetensi Adapun hubungan antara pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja lebih banyak dijelaskan secara langsung dibandingkan secara tidak langsung melalui kompetensi karyawan.

Kata Kunci: Pendidikan dan Pelatihan, Kompetensi, Kinerja.

Subjek

Human resources management
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA MELALUI KOMPETENSI (Studi pada Unit SDM PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA INTAN PRASETYO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • SN422093 - MANAJEMEN SDM
  • SN211042 - TEORI ORGANISASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini