Analisis Faktor Penyebab Kegagalan dalam Berwirausaha pada Mahasiswa Telkom University (Studi pada : Mahasiswa Entrepreneur yang Mengikuti Kompetisi Business Plan dan Pasar Kreatif tahun 2015­ - 2016)

ABI ATARITA

Informasi Dasar

17.04.3351
338.04092
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Para pelaku UKM sudah mulai didominasi oleh orang-orang yang masih tergolong muda. Dampaknya bisa dirasakan juga oleh salah satu Universitas di Bandung contohnya Telkom University. Upaya yang dilakukan Telkom university untuk melihat seberapa besar minat mahasiswanya dalam berwirausaha adalah dengan mengadakan 2 kompetisi berupa business plan dan pasar kreatif. Tidak semua mahasiswa peserta Business Plan dan Pasar Kreatif masih menjalankan usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan berwirausaha pada Mahasiswa Entrepreneur Telkom University yang mengikuti kompetisi Business Plan dan Pasar Kreatif tahun 2015-2016. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksploratif. Teknik mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling yaitu sampling jenuh karena seluruh anggota populasi yang berjumlah 116 responden menjadi responden dalam penilitian ini Teknik Analisis Data di penelitian ini menggunakan Principal Component Analysis (PCA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis faktor menghasilkan lima faktor baru yang menyebabkan kegagalan dalam berwirausaha pada Mahasiswa Entrepreneur Telkom University yang mengikuti kompetisi Business Plan dan Pasar Kreatif tahun 2015 - 2016. Kelima faktor tersebut antara lain Improper Asset and Marketing Management, Unqualified Entrepreneurial Characteristics, Unwell Anticipation of Capital and Regulation Pressure, Financial and Non Financial Failures, Ignored by Owner.

Kata Kunci : Faktor kegagalan, Kewirausahaan, Kegagalan Berwirausaha

Subjek

ENTREPRENEUR
 

Katalog

Analisis Faktor Penyebab Kegagalan dalam Berwirausaha pada Mahasiswa Telkom University (Studi pada : Mahasiswa Entrepreneur yang Mengikuti Kompetisi Business Plan dan Pasar Kreatif tahun 2015­ - 2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABI ATARITA
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini