APLIKASI PERENCANAAN ANGGARAN DAN REALISASI HARGA POKOK PRODUKSI BERBASIS WEB(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PAKAIAN RAJUT KARIMAKE)

EVIE SUKMA

Informasi Dasar

17.06.924
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan manufaktur pakaian rajut yang bernama Karimake terbentuk pada tahun 2012. Perusahaan ini berawal dari perusahaan rajut home industry konvensional biasa. Kini, perusahaan ini sudah mulai merambah ke pasar retail yang khusus untuk segmentasi tertentu baik rajut pria dan rajut wanita.

Pada perusahaan ini, pencapaian omset yang cukup tinggi belum diimbangi dengan perencanaan produksi, perencanaan anggaran, dan penentuan harga pokok produksi yang tepat. Maka dari itu, perlu dibangun aplikasi perencanaan anggaran dan realisasi harga pokok produksi secara terkomputerisasi sehingga pembuatan produk tidak berlebihan dan dapat memperkirakan jumlah keuntungan yang akan diperoleh.

Aplikasi perencanaan anggaran dan realisasi harga pokok produksi berbasis web ini dapat membantu perusahaan dalam memproses data secara cepat dan membantu dalam melakukan perhitungan secara otomatis dalam menghitung anggaran bahan baku, anggaran pengeluaran biaya tenaga kerja langsung, anggaran biaya operasional pabrik, serta menghitung anggaran harga pokok produksi. Aplikasi ini menggunakan Bahasa pemrograman PHP terstruktur dan database MySQL serta menggunakan DFD dan ER Diagram dalam perancangan basis data.

Berdasarkan yang telah dipaparkan, aplikasi ini mampu mengelola perencanaan anggaran produksi, mengelola anggaran bahan baku, mengelola anggaran biaya tenaga kerja langsung, mengelola anggaran biaya operasional pabrik, mengelola anggaran harga pokok produksi, dan mengelola laporan realisasi anggaran, yang dapat membantu perusahaan Karimake dalam melakukan perencanaan anggaran dan menentukan harga pokok produksi.

Subjek

APPLICATION PROGRAMMING
ACCOUNTING,

Katalog

APLIKASI PERENCANAAN ANGGARAN DAN REALISASI HARGA POKOK PRODUKSI BERBASIS WEB(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PAKAIAN RAJUT KARIMAKE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EVIE SUKMA
Perorangan
ASTI WIDAYANTI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini