ANALISA PORTOFOLIO OPTIMAL MENGGUNAKAN METODE LIQUIDITY ADJUSTED CAPITAL ASSET PRICING MODEL (STUDI KASUS INDEKS SAHAM LQ-45)

TEUKU ISMAIL FADHIL

Informasi Dasar

17.04.3326
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini didasari oleh perlunya investor membentuk portofolio. Peningkatan pesat investor yang terjadi perlu diikuti oleh pemahaman dalam berinvestasi khususnya melakukan diversifikasi investasi. Diversifikasi dengan membentuk portofolio dapat menurunkan risiko tanpa mengurangi tingkat imbal hasil. Selain menimbang risiko dan tingkat imbal hasil, perlu bagi investor memerhatikan biaya yang mungkin dikeluarkan bila aset menjadi tidak likuid. Model asset pricing baru dikembangkan pada tahun 2005 yaitu Liquidity adjusted Capital Asset Pricing Model. Objek penelitian adalah saham indeks LQ-45, data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari data laporan keuangan dan data historis harga saham sampel. Penelitian ini menggunakan model LCAPM untuk memilih saham pembentuk portofolio optimal. Hasil penelitian diperoleh bahwa saham ASII, BBRI, BMRI, BSDE, CPIN, ICBP, INCO, INDF, MNCN, PGAS, PTBA, PWON,TLKM dan UNTR adalah saham yang dipilih untuk dibentuk portofolio efisien. Portofolio-portofolio optimal yang terpilih yaitu Portofolio B memiliki tingkat return tahunan 143,35%, standar deviasi 3.54% dan ilikuiditas 0.64% kemudian portofolio H memiliki tingkat return 28,2% standar deviasi 1.07% dan ilikuiditas 0.51% serta portofolio D dengan tingkat return 96,35% standar deviasi 2.22% dan ilikuiditas 0.60%.

Subjek

INVESTMENTS
 

Katalog

ANALISA PORTOFOLIO OPTIMAL MENGGUNAKAN METODE LIQUIDITY ADJUSTED CAPITAL ASSET PRICING MODEL (STUDI KASUS INDEKS SAHAM LQ-45)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEUKU ISMAIL FADHIL
Perorangan
Brady Rikumahu, Andrieta Shintia Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini