APLIKASI MONITORING UJI KOMPETENSI SKU KEAGAMAAN MENGGUNAKAN ORACLE APPLICATION EXPRESS (STUDI KASUS: SMA DARUL HIKAM BANDUNG)

REZI MUTTAQIN PUTRA

Informasi Dasar

17.06.852
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRACT

Monitoring yaitu aktifitas pemantauan yang ditujukan untuk memberikan informasi tentang sebab dan akibat dari suatu kebijakan yang sedang dilaksanakan. Monitoring diperlukan agar kesalahan awal dapat segera diketahui dan dapat dilakukan tindakan perbaikan, sehingga mengurangi risiko yang lebih besar. Sementara SKU adalah singkatan dari Standar Kecakapan Umum. Sedangkan keagamaan adalah suatu unsur yang mencerminkan hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa. Apabila digabungkan menjadi SKU Keagamaan, maka definisinya adalah standar dari beberapa kegiatan yang mengimplementasikan hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam uji tes kompetensi pelajaran agama di SMA Darul Hikam Bandung, proses kegiatan pemantauan disusun dalam buku SKU Agama (jurnal kegiatan pelajaran agama) yang berisi persyaratan minimal yang harus dimiliki oleh peserta didik untuk lulus dari ujian. Komponen . Komponen uji kompetensi yang terdapat dalam buku SKU atau jurnal kegiatan pelajaran agama yaitu uji tes tulis, uji tes lisan, uts dan uas. Lembar penilaian tes tulis yaitu ujian berdasarkan mata pelajaran. Dalam mata pelajaran tersebut memiliki sub bab dimana setiap bab memiliki materi yang akan diuji. Lembar penilaian uji tes Lisan yaitu baca serta menghafakan Al-Qur’an dimulai dari tilawah (baca surah), tikrar (hafalan surah berdasarkan ayat yang diujikan), dan muraja’ah (hafalan surah keseluruhan). Dilanjutkan dengan UTS (Ujian Tengah Semester) dan UAS (Ujian Akhir Semester) yang nantinya akan menjadi laporan data kegiatan keagamaan.

Kata kunci: Monitoring, SKU Agama( jurnal kegiatan pelajaran agama, Uji kompetensi agama.

Subjek

APPLICATION PROGRAMM
 

Katalog

APLIKASI MONITORING UJI KOMPETENSI SKU KEAGAMAAN MENGGUNAKAN ORACLE APPLICATION EXPRESS (STUDI KASUS: SMA DARUL HIKAM BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZI MUTTAQIN PUTRA
Perorangan
Heru Nugroho, Ferra Arik Tridalestari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini