APLIKASI ADMINISTRASI TERPADU UNTUK PENGOLAHAN DATA PEMBAYARAN SEKOLAH BERBASIS WEB DAN SMS BROADCAST (STUDI KASUS: SMA SANDHI PUTRA TELKOM)

GALIH RIZKA DARMAWAN

Informasi Dasar

17.06.784
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

SMA Sandhi Putra Telkom Bandung merupakan lembaga pendidikan yang terletak di Kawasan Yayasan Pendidikan Telkom tepatnya di Jalan Radio Palasari Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Berbagai macam fasilitas di sekolah ini sudah cukup lengkap. Salah satu informasi yang sangat dibutuhkan oleh SMA Sandhi Putra Telkom yaitu informasi mengenai pembayaran Dana Sumbangan Pembangunan (DSP) serta Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Seringkali petugas adminisrasi kewalahan dalam mengurus pembayaran siswa. Keterlambatan pembayaran siswa juga sering terjadi. Penagihan pembayaran kepada siswa melalui wali kelas juga dinilai kurang efektif. Karena sering tidak disampaikan kepada orang tua mereka. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi yang dapat membantu sekolah dalam mengelola data pembayaran siswa. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Codeigniter, MySQL sebagai database server serta editor yang digunakan adalah XAMPP dan SublimeText 2. Metode pengembangan menggunakan SDLC dengan model Waterfall. Desain sistem dilakukan dengan Unified Modelling Language (UML), dan menggunakan pengujian Blackbox. Berdasarkan hasil dari pengujian aplikasi ini dapat memfasilitasi pihak sekolah dalam hal administrasi pembayaran, memberikan informasi tunggakan pembayaran kepada orangtua serta memfasilitasi kepala sekolah dalam memonitoring laporan pemasukan secara bulanan dan tahunan dari setiap jenis pembayaran.

Kata Kunci: administrasi pembayaran, spp, dsp, sms broadcast

Subjek

Information - web based
 

Katalog

APLIKASI ADMINISTRASI TERPADU UNTUK PENGOLAHAN DATA PEMBAYARAN SEKOLAH BERBASIS WEB DAN SMS BROADCAST (STUDI KASUS: SMA SANDHI PUTRA TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH RIZKA DARMAWAN
Perorangan
Bayu Rima Aditya, Hadi Praseta Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI2434 - PEMROGRAMAN WEB

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini