APLIKASI PREDIKSI NILAI AKREDITASI PROGRAM STUDI (STANDAR 4, 5, 6 DAN 7) (STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU TERAPAN UNIVERSITAS TELKOM)

IRYASA YOLANA PUTRI

Informasi Dasar

17.06.753
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pendidikan merupakan suatu lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran. Sebuah perguruan tinggi akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi. Proses akreditasi membutuh data atau bukti pelaksanaan kegiatan, yang mana pengumpulan data atau bukti kegiatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengumpulan data kepala program studi juga tidak bisa memantau pencapaian nilai akreditasi.

Berdasarkan permasalahan diatas, maka dibuatlah Aplikasi Prediksi Nilai Akreditasi Program Studi (Standar 4, 5, 6 dan 7) yang memiliki fitur memasukkan data, monitoring pencapaian, prediksi nilai akreditasi. Fitur tersebut dapat diakses oleh beberapa pengguna yaitu kepala program studi, dosen, sumber daya manusia fakultas dan reviwer internal. Aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemograman Hypertext Preprocessor (PHP) dan database MySQL.

Berdasarkan hasil pengujian aplikasi ini sudah baik dan sudah sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk program studi Manjemen Informatika Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom. Bagi kepala program studi aplikasi ini dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan tindak lanjut jika terdapat butir-butir yang dapat ditingkatkan.

Kata kunci: Aplikasi, Akreditasi, Prediksi, Monitoring.

Subjek

Web/php - codeigniter
 

Katalog

APLIKASI PREDIKSI NILAI AKREDITASI PROGRAM STUDI (STANDAR 4, 5, 6 DAN 7) (STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU TERAPAN UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRYASA YOLANA PUTRI
Perorangan
Wardani Muhamad, Hanung Nindito Prasetyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini