Prinsip-Prinsip Pengauditan : International Standards on Auditing -3/E.

Rick Hayes, Philip Wallage, Hans Gortemaker

Informasi Dasar

17.01.937
657.45
Buku - Circulation (BI Corner)
14 B

Pengauditan tidak seperti akuntansi keuangan atau akuntansi manajerial. Akuntansi adalah sistem, yang mana representasl objektif atas realita akan dicatat dan diikhtisarkan. Pengauditan merupakan serangkaian prosedur dan teknik yang mana representasi tersebut disepakati berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Apabila akuntansi berupaya untuk mencatat, mengategorikan,dan kemudian mengikhtisarkan nilai nilai ekonomi ke dalam sebuah laporan, maka pengauditan adalah upaya menganalisis apakah representasi tersebut telah dicatat, dikategorikan, dan dilaporkan secara tepat dengan menggunakan serangkaian prosedur (standar audit), dan kriteria kriteria tertentu yang tetah ditetapkan (standar akuntansi keuangan).

Buku ini ditulis dari sudut pandang auditor profesional. Teori dan perhatian yang bersifat akademis tercakup di dalamnya. Penekanannya adalah pada standar-standar profesional yang diterbitkan oleh International Auditing and Assurance Standards Board (IAASB), serta pengalaman dari praktik-praktik yang dilakukan oleh kantor akuntan publik internasional. Para penulis dari edisi saat ini dan edisi sebelumnya adalah para auditor profesional yang cukup sukses. bahkan sebelum menulis buku ini. Para penulis juga merupakan profesor dari berbagai universitas yang telah mengajar ratusan mahasiswa dari seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan kalau buku ini juga ditulis dari sudut pandang mahasiswa Internasional.

Materi yang di bahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1 Tinjauan umum Pengauditan Internasional Bab 2 Pasar Audit Bab 3 Etika-Etika bagi Para Akuntan Profesional Bab 4 Jasa-Jasa Auditor Bab 5 Penerimaan Klien Bab 6 Konsep-Konsep Utama Audit dan Perencanaan Audit (ISA 300, 315, 320) Bab 7 Peragendallan Internal dan Risiko Pengendalian Bab 8 Prosedur-Prosedur Analitis Bab 9 Respons Auditor atas Risiko yang Diniai (ISA 300, 500) Bab 10 Bukti Audit Bab 11 Penyelesaian Audit Bab 12 Laporan dan Komunikasi Audit Bab 13 Tinjauan limum dari Audit Kelompok Usaha

Subjek

International Auditing
 

Katalog

Prinsip-Prinsip Pengauditan : International Standards on Auditing -3/E.
9789790617681
xviii, 758p.: ill.; 28cm.+index
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rick Hayes, Philip Wallage, Hans Gortemaker
Perorangan
 
 

Penerbit

Salemba Empat
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • ACH3C3 - AUDITING I
  • ACH3K4 - AUDITING II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  rate 25 February, 2021
107637
bagus karena tersedia berbagai macam buku
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini