Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Modal Kerja Menggunakan Metode Perputaran Modal Kerja (Studi Kasus: Harry Optikal, Bandung)

REVA MONESA RANDALIA

Informasi Dasar

17.06.654
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Harry Optikal adalah suatu usaha dagang yang menjual kacamata, frame, lensa, dan softlens. Harry Optikal belum melakukan pencatatan akuntansi dan perencanaan modal kerja dalam menjalankan usahanya. Modal kerja adalah dana yang digunakan perusahaan untuk membiayai operasional perusahaan agar dapat mendukung aktivitas usaha. Untuk mendukung perhitungan modal kerja, maka dibangunlah “Aplikasi Barbasis Web Untuk Perhitungan Modal Kerja Menggunakan Metode Perputaran Modal Kerja (Studi Kasus: Harry Optikal, Bandung)”. Perhitungan modal kerja pada Harry Optikal menggunakan metode perputaran modal kerja. Aplikasi yang dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP untuk mengimplementasikan Unified Modeling Language (UML) dan database MySQL untuk mengimplementasikan Entity Relationship Diagram (ERD). Aplikasi ini melakukan proses transaksi penjualan tunai dan kredit, pembelian kredit dan tunai, pencatatan beban beban juga melakukan perhitungan modal kerja untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai modal kerja perusahaan. Hasil dari pengujian untuk aplikasi ini dilakukan dengan cara pengujian manual, pengujian aplikasi dan black box testing membuktikan aplikasi menghasilkan laporan berupa jurnal, buku besar, laba/rugi, dan perhitungan modal kerja.

Kata Kunci: Modal kerja, Unified Modeling Language (UML), MySQL, Entity Relationship Diagram (ERD).

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Modal Kerja Menggunakan Metode Perputaran Modal Kerja (Studi Kasus: Harry Optikal, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REVA MONESA RANDALIA
Perorangan
Kastaman, Junaedi Abdillah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini