Aplikasi Berbasis Web untuk Pengendalian Persediaan Bahan Baku Menggunakan Metode FOQ dan FPR (Studi Kasus : Konveksi Jeans DWT 60 BROS Bandung)

RATAMA ADHI NUGRAHA

Informasi Dasar

17.06.652
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

DWT 60 BROS merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi. Proses produksi dimulai dari jumlah produk yang dipesan agar memastikan bahan baku yang dipesan sesuai dengan kapasitas pemesanan. Sebelum pemesanan bahan baku dilakukan, pengendalian terhadap bahan baku harus diperhatikan untuk menekan suatu biaya tertentu seperti biaya penyimpanan dan pemesanan. Pada aplikasi ini dibuat agar pengendalian bahan baku bisa dilakukan dengan menggunakan metode Fix Order Quantity (FOQ) dan Fix Period Requirement (FPR). Metode FOQ adalah metode pengendalian persediaan yang memperhatikan untuk jumlah pemesanan tetap namun periode pemesanan yang berbeda. Sedangkan metode FPR adalah metode pengendalian persediaan yang memperhatikan periode pemesanan yang tetap namun jumlah pemesanan tidak tetap. Aplikasi berbasis web ini dibuat dengan fungsionalitas menghitung FOQ, menghitung FPR, serta menyajikan laporan ankuntansi dalam bentuk jurnal dan buku besar. Aplikasi ini dibangun menggunakan model berorientasi objek terstruktur yang terdiri dari Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD). Aplikasi ini berbasis web dengan menggunakan Bahasa pemograman PHP CI dan database MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode BlackBox Testing terhadap fungsionalitas aplikasi.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengendalian Persediaan Bahan Baku Menggunakan Metode FOQ dan FPR (Studi Kasus : Konveksi Jeans DWT 60 BROS Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RATAMA ADHI NUGRAHA
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini