OPTIMASI MATERIAL HANDLING EQUIPMENT PADA PROSES PEMINDAHAN BAHAN BAKU KE BAGIAN PENGGILINGAN MENGGUNAKAN METODE PERANCANGAN PRODUK RASIONAL (STUDI KASUS CV. KEMBAR MEKAR)

SYAIF MUHAMI SHIDIQ

Informasi Dasar

17.04.2988
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

pembuatan pakan ternak di Indonesia. Pada proses pembuatan pakan ternak, proses pengangkutan bahan mentah dari tempat penyimpanan ke bak penggilingan, dan sortasi merupakan proses awal yang penting bagi pembuatan pakan ternak. Waktu Proses perpindahan setiap jenis bahan baku rata-rata 5 menit dimulai dari tempat penyimpanan bahan mentah hingga bahan metah sampai di bak penggilingan. Penumpukan sering terjadi dikarenakan tidak kontinu-nya proses pemasukan bahan mentah ke dalam mesin, dan banyak nya sampah yang masih tidak tersaring membuat mesin cepat rusak. Dengan menggunakan proses perancangan produk rasional Nigel Cross dan Perhitungan MHE Conveyor yang melalui enam tahapan yaitu: clarifying objectives, establishing functions, seting requirements, determining characteristics, generating alternatives, evaluating alternatives, dan calculating the specification menghasilkan material handling equipment yang dapat menghindarkan terjadinya penumpukan bahan mentah pada bak penggilingan dan mengurangi sampah yang masuk kedalam mesin dengan Belt conveyor untuk membantu mengoptimasi perpindahan bahan mentah ke penggilingan. (hummer mill). Kata Kunci : Optimasi, Material Handling Equipment, Perpindahan Bahan Mentah.

Subjek

DESIGN-PRODUCT
 

Katalog

OPTIMASI MATERIAL HANDLING EQUIPMENT PADA PROSES PEMINDAHAN BAHAN BAKU KE BAGIAN PENGGILINGAN MENGGUNAKAN METODE PERANCANGAN PRODUK RASIONAL (STUDI KASUS CV. KEMBAR MEKAR)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAIF MUHAMI SHIDIQ
Perorangan
RINO ANDIAS ANUGRAHA, TEDDY SYAFRIZAL
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini